27 Juli 2024

Potret24.com- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengimbau masyarakat melengkapi administrasi kependudukan sebelum Pilkada serentak 2018 digelar.

Ungkapan itu disampaikannya saat menghadiri haul Abdul Qadir Jailani bersama Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman di Desa Pengalihan, Keritang, Selasa (09/01/2018) malam.

Menurutnya, pengurusan E-KTP tidak merepotkan masyarakat. Masyarakat yang ingin melakukan pengurusan E-KTP tidak perlu jauh-jauh mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sebab, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah menerapkan sistem jemput bola.

“Alhamdulillah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah bergerak aktif menjemput ‘bola’ demi terpenuhinya kebutuhan administrasi kependudukan, seperti KTP – E dan itu gratis. Tinggal kita, selaku masyarakat yang harus berperan aktif mengurus pembuatan KTP – E” pungkas Bupati.

Oleh karena itu, dia menghimbau masyarakat Indragiri Hilir, untuk segera melakukan pengurusan E-KTP. Sebab, penyelenggaraan PIlkada serentak, kelengkapan administrasi kependudukan, seperti halnya E-KTP adalah sebuah upaya untuk mengantisipasi rendahnya partisipasi masyarakat karena ketiadaan identitas diri.

“Jangan sampai kita tidak memiliki identitas diri dan golput dalam Pilkada serentak nantinya. Kita mempunyai hak untuk menetukan siapa pemimpin kita dan siapa wakil rakyat kita untuk 2019. Suara Bapak dan Ibu sangat berarti untuk hal yang menentukan tersebut,” tutupnya. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related News