19 April 2024

Potret24.com, KUALA LUMPUR – Perdana Menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin beserta seluruh menteri dan wakil menteri akan menyumbangkan dua bulan gaji mereka untuk penanganan wabah virus corona.

Demikian diumumkan Kantor PM Malaysia dalam sebuah statemen yang dirilis hari ini seperti dilansir media The Star, Kamis (26/3/2020). Tidak disebutkan berapa nominal gaji yang akan didonasikan tersebut.

Dalam statemen itu disebutkan bahwa 32 menteri dan 38 wakil menteri juga akan mendonasikan dua bulan gaji mereka untuk Dana COVID-19.

“Sidang Kabinet pada 25 Maret setuju bahwa dua bulan gaji Perdana Menteri, para Menteri dan Wakil Menteri akan dikurangi dan disalurkan Dana COVID-19,” demikian pernyataan Kantor PM.

“Langkah ini menunjukkan kesungguhan pemerintah untuk membantu mereka yang terkena dampak pandemi COVID-19,” imbuh Kantor PM.

“Dana COVID-19 diluncurkan pada 11 Maret sebagai upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi ini,” imbuh Kantor PM.

“Hingga kemarin (25 Maret), total kontribusi yang terkumpul termasuk dana pemerintah mencapai 8.493.103,48 ringgit,” demikian pernyataan Kantor PM. (dtk)

Print Friendly, PDF & Email

Related News