Pemprov Riau Pastikan Ngutang Demi Bangun Jalan - Cerdas - Kritik - Tajam

Pemprov Riau Pastikan Ngutang Demi Bangun Jalan

Gubernur Riau H Syamsuar

Potret24.com, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau akan meminjam dana atau ngutang dalam jumlah besar untuk membiayai pembangunan infrastruktur, terutama jalan.

Hal tersebut dibenarkan Gubernur Riau Syamsuar. Ketua Golkar Riau itu mengatakan peminjaman dana tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Gubernur Syamsuar mengaku pihaknya telah membahas rencana ngutang kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan DPRD Provinsi Riau.

“Kami sudah bahas dengan DPRD. Dan kami masih membahas pembangunan jalan mana saja yang akan dilakukan (dengan uang hasil pinjaman tersebut),” katanya Syamsuar, Senin (16/11/2020).

Jika peminjalan dana tersebut berhasil maka Pemprov Riau akan segera membangun infrastruktur jalan yang rusak.

“Termasuk ruas jalan provinsi yang ada di wilayah kabupaten/kota. Termasuk juga adanya pembangunan di kawasan pertanian,” jelas mantan Bupati Siak itu.

Akan tetapi Gubernur Riau mengaku belum bisa menjelaskan soal besaran anggaran yang akan dipinjam untuk pembangunan infrastruktur tersebut. “Masih dihitung,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemprov Riau berencana meminjam dana kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) yang merupakan perusahaan milik BUMN yang bergerak di bidang pembangunan infrastuktur. (adv)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks