2 Mei 2024

POTRET24.COM, PEKANBARU – KPU Riau menggelar sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (SGMHP), Minggu (14/10/18) di kawasan Car Free Day (CFD). Catatan KPU Riau menyebutkan jumlah Daftar Pemilih Ganda (DPT) Ganda di Riau mencapai 32 ribu.

Komisioner KPU Riau, Sri Rukmini mengatakan kegiatan ini akan pendapatkan data pemilih yang baik. Karena bukan hanya KPU menginginkan data itu baik tapi bangsa ini membutuhkan data yang baik.

“Kegiatan sosialisasi gerakan melindungi hak pilih ini merupakan upaya KPU agar pemilih berdaulat sejak dari awal hingga akhir tahapan Pemilu,” terang Sri Rukmini.

Sri Rukmini menambahkan, kegiatan ini juga memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat pemilih masuk menjadi daftar pemilih. Bila sudah masuk dalam daftar pemilih, para pemilih dapat terlayani dengan baik.

“Kita juga berharap pemilih bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar. Karena kegiatan perlindungan hak pilih ini merupakan bagian dari upaya KPU dalam penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 1 (DPTHP-1) Pemilu Tahun 2019,” terangnya.

Selain menggelar Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih, KPU Riau juga menggelar sosialisasi Tahapan Pemutahiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih. (Lis)

Print Friendly, PDF & Email