13 April 2024

Suasana silaturahmi panitia sidang Sinode BNKP di kediaman Pj Bupati Kampar, Senin (1/4/24). (Foto: Fin)

PEKANBARU – Menjelang sidang Sinode Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) ke-61 di Pekanbaru pada Agustus 2024 mendatang, panitia Sinode melakukan silaturahmi ke beberapa kepala daerah di Provinsi Riau. Salah satunya Pj Bupati Kampar H Hambali SE, MBA, MH.

Didampingi anggota DPRD Kampar Anòtòna Nazara SE, rombongan panitia diterima oleh Pj Bupati Kampar Hambali di kediamannya, Senin (1/4/2024).

Di depan Pj Bupati Kampar, ketua panitia Sidang Sinode BNKP ke-61, Samazasa Nduru menyampaikan bahwa, di Provinsi Riau pada bulan Agustus 2024 mendatang akan dilaksanakan Sidang Sinode ke-61 BNKP, tepatnya di Kota Pekanbaru.

Ia mengatakan, kegiatan keagamaan sekali 5 tahun ini kata Samazasa, diperkirakan akan dihadiri 800-an pendeta seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan arahan dan bimbingan dari pemerintah Kabupaten Kampar dalam hal ini Bupati Kampar serta dukungan dalam menyukseskan iven tersebut,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Pj Bupati Kampar Hambali berjanji mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan tersebut.

“Ya, terima kasih sudah datang dikediaman kami, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kampar mendukung penuh Panitia Sidang Sinode BNKP ke-61 di Provinsi Riau, semoga acara keagamaan ini berjalan lancar dan sukses. Perihal dukungan dari kami akan dikoordinasikan kemudian,” singkat Bupati Kampar.

Sementara itu, mewakili 2 Resort, Praeses 57 BNKP, Pdt. Marsieli Zendrato, S.Th mengatakan, di Provinsi Riau sendiri memiliki 2 Resort, yakni Resort 57 dan 60, yang menjadi Panitia Sidang Sinode kali ini, dengan melibatkan semua unsur organisasi dan gereja, juga tokoh berbasis Ono Niha.

“Panitia Penyelenggara Persidangan Majelis Sinode BNKP ke-61 berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Kampar, yang telah menerima audiensi Panitia penyelenggara persidangan majelis sinode BNKP ke-61 tahun 2024. Persidangan Majelis Sinode ini merupakan perhelatan besar, dan sangat dibutuhkan kepedulian dari berbagai pihak,” singkat Masieli.

Sementara itu, anggota DPRD kampar Anòtòna Nazara berjanji akan memberikan dana Pokirnya untuk Panitia sebesar Rp 100 juta.

Sedangkan Pendeta Martinus Gulò yang juga salah seorang panitia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar dan Anotona Nazara SE. (Fin)

Print Friendly, PDF & Email

Related News