19 Mei 2024

Balon Kepala Daerah yang mendaftar ke DPD PDIP Riau. (Foto: Fin)

PEKANBARU – Hari pertama pembukaan pendaftaran seleksi bakal calon kepala daerah Provinsi Riau, lima balon langsung mendaftar di Kantor DPD PDI P Riau di Pekanbaru, Kamis (25/4/2024).

Pertama yang datang mendaftar ke kantor PDI Perjuangan untuk Bacalon Gubernur tersebut politisi Golkar Muhammad Haris, kemudian politisi Nasdem Edy Natar Nasution, berikutnya ketua DPW PKB Abdul Wahid.

Dua bakal calon yang mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur politisi PDI Perjuangan Ian P Siagian dan politisi Golkar Iman Sukendar.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Syafaruddin Poti mengatakan, selain lima nama tersebut, dua nama lagi sudah mengkonfirmasi akan datang mendaftar.

“Besok Jumat akan ada Pak Syamsurizal dan Annas Maamun yang akan datang mendaftar sebagai Bacalon Gubernur,” ujar Poti.

Pendaftaran ini sendiri akan dibuka selama seminggu ke depan. Setelah itu, Bacalon ini akan diundang nantinya untuk menyampaikan visi dan misinya sebagai Bacalon.

“Akan diundang yang bersangkutan ke DPD untuk menyampaikan visi misi 10 menit,” ujar Poti.

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan membuka seleksi pendaftaran kepala daerah di seluruh tingkatan untuk Pilkada serentak mulai, Kamis (25/4/2024).

Partai bermoncong putih ini berhasil menjadi partai dengan perolehan kursi terbesar saat Pemilu 14 Februari lalu di Riau dan nasional. Alhasil, PDIP percaya diri menatap Pilkada serentak 2024. (fin)

Print Friendly, PDF & Email

Related News