WBA Permalukan Chelsea, Menang 5-2 - Cerdas - Kritik - Tajam

WBA Permalukan Chelsea, Menang 5-2

Chelsea dipermalukan

Potret24.com, London – Chelsea gagal memetik poin saat menghadapi West Bromwich Albion di pekan ke-30 Liga Inggris. Bermain dengan 10 orang, The Blues dihajar 2-5.

Chelsea vs WBA digelar di pekan ke-30 Liga Inggris, dan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021). Tuan rumah sempat unggul duluan lewat Christian Pulisic.
Namun, kartu merah Thiago Silva di babak pertama mengubah jalannya pertandingan.

West Bromwich bisa membuat lima gol, masing-masing lewat Matheus Pereira dua gol, Callum Robinson dua gol, dan Mbaye Diagne.

Chelsea cuma bisa menambah satu gol lagi lewat Mason Mount. Kekalahan 2-5 untuk Chelsea atas West Bromwich tak terhindarkan.

Bagi Chelsea, ini kekalahan perdananya bersama manajer Thomas Tuchel. Mount dkk kini tertahan di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 51 poin, sementara West Bromwich masih di zona merah, yakni di peringkat 19 dengan 21 poin.

Chelsea mendominasi penguasaan bola sejak awal laga. Meski sesekali ditekan, barisan belakang Chelsea bisa meredamnya dan mengontrol pertandingan.

Peluang pertama Chelsea didapat di menit ke-12. Percobaan Marcos Alonso memaksa kiper WBA membuat penyelamatan.

Di menit ke-27, Chelsea unggul 1-0. Berawal dari tendangan bebas Marcos Alonso yang bisa ditepis, bola muntahnya bisa disambar Pulisic dan menceploskanya ke dalam gawang.

Namun, petaka menghampiri Chelsea semenit berselang. Thiago Silva dikartu merah usai melanggar Okay Yokuslu di depan kotak penalti. Tendangan bebasnya sendiri gagal dimaksimalkan WBA.

Lantaran bermain dengan 10 orang, Chelsea terpaksa menarik Hakim Ziyech, dan memasukkan Andreas Christensen. Tekanan tuan rumah berkurang di sisa waktu babak pertama.

Kurang jumlah pemain bisa dimanfaatkan West Bromwich. Dua gol balasan bisa dilesakkan anak asuh Sam Allardyce.

Dua gol balasan itu dicetak Matheus Pereira.

Pertama di menit ke-45+2, dan terakhir di menit ke-45+4. Skor 2-1 untuk keunggulan West Bromwich menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea kembali melakukan pergantian pemain. Pulisic digantikan Mason Mount,

Pergantian itu tak banyak berpengaruh. Chelsea masih kesulitan mengembangkan permainan, lantaran kalah jumlah pemain.

Malah Chelsea kembali kebobolan di menit ke-63. Callum Robinson bisa meneruskan crossing terukur Darnell Furlong dari sisi kanan, dengan sontekan yang mengirim bola masuk ke gawang Edouard Mendy.

Gawang Chelsea menjadi bulan-bulanan, setelah kembali dibobol West Bromwich di menit ke-68. Kini giliran Mbaye Diagne yang mencatatkan namanya di papan skor. Chelsea tertinggal 1-4.

Chelsea bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-71. Mount bisa membuat gol, memanfaatkan sodoran Timo Werner di mulut gawang.

Usai bikin gol, Chelsea sempat bersemangat. Beberapa peluang didapat lagi lewat Kurt Zouma dan Mason Mount, namun belum berbuah gol.

Malah Chelsea kembali kebobolan di masa injury time. Callum Robinson membuat gol keduanya, dan membawa keunggulan 5-2 bagi West Bromwich atas Chelsea. Skor bertahan hingga laga bubar. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks