free website hit counter

Wardan Resmikan SMP Satu Atap dan Rumah Tahfiz

Potret24.com, TEMBILAHAN – Bupati HM Wardan menghadiri Gebyar DMIJ Plus Terintegrasi Se-Kecamatan Kemuning yang dirangkai dengan peresmian SMP Satu Atap Batu sekaligus peresmian Rumah Tahfidz Desa Batu Ampat, Rabu (29/1).

“Semoga peresmian yang kita laksanakan ini bisa menjadi momentum bagi kemajuan daerah dan masyarakat kecamatan kemuning khususnya dan kabupaten indragiri hilir umumnya,” harap Wardan.

Wardan menyampaikan keberhasilan program DMIJ Plus Terintegrasi di Kecamatan Kemuning ini tentunya tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan dari segenap komponen masyarakat dan berbagai pihak.

“Oleh sebab itu, melalui kesempatan yang baik ini saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Kemuning serta semua pihak yang telah berperan dan turut membantu dalam menyukseskan Program DMIJ Plus di kecamatan ini,” katanya.

Beliau juga berharap hasil pembangunan dari kegiatan program dmij plus ini dapat dimanfaatkan, dijaga serta dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga ke depan dapat terus memberikan manfaat dan pengaruh yang positif dan signifikan terutama untuk meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan keberadaan SMP Satu Atap di Desa Batu Ampar ini diharapkan mampu membantu masyarakat khususnya dalam upaya mendapatkan ruang dan akses pendidikan serta pengaruh positif terhadap peningkatan mutu serta kemajuan dunia pendidikan kabupaten indragiri hilir sehingga terwujudnya generasi yang berkarakter, berkualitas, cerdas dan berakhlak mulia,” harap Wardan.

Sementara itu, keberadaan Rumah Tahfiz ini Wardan mengimbau kepada masyarakat agar dapat mempercayakan atau menitipkan anak-anaknya ke rumah tahfidz, untuk dibina dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an secara baik dan benar.

“Apabila anak-anak kita pandai membaca sekaligus menghafal Al-Qur’an dengan baik dan benar, maka insya allah kita sebagai orang tua juga akan mendapat keberuntungan dan keutamaan baik di dunia maupun di akhirat kelak,” harapnya. Usai zambutan dilanjutkan dengan Penandatanganan piagam penghargaan DMIJ Plus Terintegrasi, Penandatanganan Prasasti SMP satu atap dan Penandatanganan Prasasti Rumah Tahfidz Al-Muttaqin Batu Ampar.

Pada kesempatan Bupati Inhil HM Wardan di dampingi Ketua DPRD Ir Feriyandi, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Kemuning serta tokoh masyarakat. (adv)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks