Walikota Jambi Positif Covid-19, Diisolasi di Jakarta - Cerdas - Kritik - Tajam

Walikota Jambi Positif Covid-19, Diisolasi di Jakarta

Potret24.com, Jakarta – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dinyatakan positif covid-19. Saat ini Fasha mengaku diisolasi di salah satu rumah sakit di DKI Jakarta.

Fasha mengakui sendiri terinfeksi covid-19 melalui video yang diunggah di akun instagramnya, @fasha_jbi, Minggu (13/09/2020).

Ia mengaku tak mengalami gejala apapun. Ia juga merasa kondisinya saat ini baik-baik saja.

“Saya tidak punya gejala apapun. Saya termasuk OTG, tidak ada batuk, sesak napas, dan lain sebagainya,” ujar Fasha.

Meski tak ada gejala, ia memilih menjalani isolasi di rumah sakit, bukan isolasi mandiri agar tak menulari yang lain.

“Karena saya takut berisiko. Saya minta dilakukan di salah satu rumah sakit,” katanya.

Kepada warga Jambi, Fasha berpesan agar tidak menganggap remeh protokol kesehatan.

“Gunakan masker. Anggap yang di depan kita itu, siapa pun dia anggap mereka positif COVID-19. Sehingga kita terhindar dari penyebaran virus covid,” ujar Fasha.

Fasha berharap pesan yang disampaikannya bisa menjadikan masyarakat patuh dengan aturan yang sudah dibuat pemerintah. Ia meminta doa dari seluruh warga Jambi agar ia cepat sembuh.

Sementara itu, Kabag Humas Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar menyampaikan sebelum dinyatakan positif covid-19, Fasha tengah mengikuti kegiatan di Jakarta sejak Selasa (8/9). Ketika mau pulang ke Jambi, Wali Kota melakukan uji swab, dan dinyatakan positif.

“Bapak Wali Kota memang biasa pulang pergi ke Jakarta. Namun, ketika mau pulang kali ini, dinyatakan positif,” kata Abu.

Abu Bakar belum mengetahui riwayat kontak Wali Kota Jambi sehingga bisa terpapar COVID-19. “Sedang dipelajari dari mana terpaparnya,” katanya. (gr)

X
%d blogger menyukai ini: