Viral Ramalan Gambar Pesawat Jatuh Sebelum Tragedi Sriwijaya Air - Cerdas - Kritik - Tajam

Viral Ramalan Gambar Pesawat Jatuh Sebelum Tragedi Sriwijaya Air

Viral ramalan jatuhnya Sriwijaya Air

Potret24.com, Jakarta – Di tengah tragedi Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, ada satu gambar yang tengah dibicarakan di jagat maya.

Gambar berbentuk ilustrasi warna-warni itu viral dan di-repost publik di akun Instagram dan Twitter.

Ilustrasi itu menggambarkan garis-garis yang membentuk gambar pesawat terbang terjun ke arah lautan. Di antara lautan itu ada tiga buah gundukan seperti pulau.

Lintasan pesawat terbang yang jatuh itu tampak menukik tajam ke arah laut. Gambar yang diunggah sekitar 6 hari yang lalu atau sebelum tragedi terjadi menjadi perbincangan, apa maksud gambar ilustrasi dan siapakah yang menggambarnya?

Ilustrasi itu diunggah oleh akun Instagram @madhiroeiji yang kini memiliki 22,8 ribu followers. Kepada detikcom, pria yang berprofesi sebagai fotografer itu menuturkan gambar itu datang ke dalam ‘penglihatannya’ seperti puzzle.

“Penglihatan aku agak unik pas sebelum tragedi Sriwijaya Air. Aku awalnya melihat lautan luas dulu, itu awal prediksi aku, di pikiranku apa tsunami lagi ya. Karena belum lengkap, aku belum berani bagikan ke teman-teman,” tuturnya ketika dihubungi detikcom.

Penglihatan yang terlintas dalam benak pria yang akrab disapa Roeiji itu terjadi saat pagi hari. Ketika malam tiba, ia kembali ‘melihat’ ada tiga gundukan di antara lautan luas.

“Saya baru sadar itu adalah pulau, setelah peristiwa terjadi. Saya sih melihatnya seperti gundukan, kayak gunung di tengah lautan,” imbuhnya.

Esok harinya, Roeiji kembali mendapatkan penglihatan yang seakan menambah lengkap gambarannya. Pelan-pelan, pria kelahiran 1986 mulai menggabungkan potongan demi potongan gambar.

Dari bermula lintasan langit, tampak semakin terlihat seperti pesawat jatuh.

“Begitu saya rasa cukup dan sudah terjawab, saya gambar lagi. Kondisinya sebelum kejadian itu empat hari yang lalu. Banyak teman-teman yang kenal aku di awal komentar, ini dimana? Jujur, aku nggak tahu karena belum dapat partisi (potongan) yang full, dan aku nggak mau mendahului Tuhan karena kita kan manusia ya,” tutur pria yang mengaku keluarganya merupakan keturunan paranormal.

Potongan gambar itu yang kini viral dan banyak dibicarakan masyarakat. Ribuan orang likes dan mengomentari ilustrasi tersebut sampai viral.

Madhi Roeiji pun terkejut akun Instagram pribadinya yang awalnya hanya ada 900 followers yang berasal dari teman dekat kini mencapai puluhan ribu dalam waktu beberapa hari saya.

Ia menuturkan penglihatan yang didapat dan diterjemahkan melalui gambar itu sudah terjadi beberapa kali, dari sebelum tragedi Sriwijaya Air. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks