free website hit counter

Usai Cuti Lebaran, ASN Di Bengkalis WFH

Potret24.com– Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak menerapkan Work From Home (WFH) bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 440/2420/SJ tanggal 8 Mei 2022 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemendagri Selama Masa Arus Balik Idul Fitri 1443 H. Dalam SE dijelaskan, sistem WFH tersebut berlaku mulai 9 hingga 13 Mei 2022

“Work From Home (WFH) menurut Kemendagri itu melihat kondisi pada waktu itu yang crowded (padat), sehingga dia memberikan toleransi supaya bisa terurai arus balik, ya kalau di Bengkalis kan tidak ada crowded,” ujar Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, di sela-sela melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Perangkat Daerah, Senin (9/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Bagus Santoso memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada aparatur yang tetap bertugas selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443.

“Kami menyampaikan salam takzim dari Bupati Kasmarni, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak ibu,” ujar Bagus, seperti dikutip dari laman halloriau.com

Aparatur yang tetap bertugas adalah petugas kesehatan di rumah sakit dan Puskemas, petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, aparat TNI dan Polri yang bertugas di Posko Lebaran.

Kehadiran petugas ini, kata Bagus Santoso, memberikan pelayanan kelancaran dan kemudahan arus mudik maupun balik bagi masyarakat pulang kampung. Seperti di pelabuhan penyeberangan Roro Air Putih Kecamatan Bengkalis dan Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, maupun posko-posko jalan lintas Sumatera di Kecamatan Bathin Solapan, Mandau dan Pinggir.

Begitu juga dengan petugas kesehatan yang bertugas di rumah sakit, Puskesmas serta posko-posko, telah bekerja secara maksimal tidak mengenal lelah memberikan pelayanan prima.

Terkait dengan penyebaran Covid-19, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Bengkalis, bahwa Kabupaten Bengkalis zero alias nol, artinya hingga Senin 9 Mei 2022 tidak ada kasus aktif Covid-19.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks