Tips Marshanda Cara Hadapi Stres Akibat Pandemi COVID-19 - Cerdas - Kritik - Tajam

Tips Marshanda Cara Hadapi Stres Akibat Pandemi COVID-19

Potret24.com, Jakarta – Pandemi COVID-19 saat ini membuat banyak orang terpaksa harus selalu di rumah dalam kurun waktu yang belum dapat dipastikan. Masa isolasi mandiri pun dilakukan sejak Maret 2020 lalu.

Tentu rasa penat, bosan, hingga khawatir masalah keuangan pun dapat menghampiri siapa saja.

Begitu pula Marshanda.

Meski begitu, Marshanda merasa tak mau stress dalam menjalani masa karantinanya ini.

Ia memberikan sedikit tips dan hal-hal apa saja yang patut dijaga dan dipikirkan saat menjalani isolasi mandiri kali ini.

“Jadi emang ini challenge untuk banyak orang dalam masa seperti ini. Tapi ada beberapa hal yang penting banget untuk diprioritaskan. Salah satunya yang pertama itu lingkungan, atau orang-orang yang kita pilih untuk sering komunikasi,” tutur Marshanda, dikuti dari tayangan YouTube Melaney Richardo.

Bagi Marshanda, bergaul dengan orang-orang yang dapat memberikan energi positif itu dapat mempengaruhi tingkat pemikiran setiap orang.

Saat pandemi seperti ini, banyak orang sebaiknya terus berpikir positif untuk mengurangi rasa takut.

“Nah orang-orang ini kita harus pastikan janganlah menjadi orang-orang yang kasih input dengan memberikan rasa takut, dengan kenegatifan dengan masa sekarang,” jelasnya.

Bagi Marshanda, momen masa isolasi mandiri ini dianggap hal positif untuk setiap orang kembali berinteraksi dengan keluarga setiap harinya. Ia juga merasa dapat beristirahat full. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: