Tinjau Identifikasi Bakat Anak Usia Dini, Wali Kota Harap Muncul Atlet Berbak - Cerdas - Kritik - Tajam

Tinjau Identifikasi Bakat Anak Usia Dini, Wali Kota Harap Muncul Atlet Berbak

Potret24.com, pekanbaru – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru menyusun pemetaan bakat anak usia dini di bidang olahraga. Kegiatan ini dilakukan di GOR Tribuana Pekanbaru selama dua hari.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T saat meninjau kegiatan tersebut Selasa (21/9) mengatakan pihaknya melihat potensi anak – anak Pekanbaru secara langsung pada berbagai cabang olahraga.

“Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan generasi atlet berkualitas yang Insya Allah dapat meraih prestasi saat sudah dewasa,” ujar WaliKota.

Dijelaskannya kegiatan ini, bekerja sama dengan Ketua Identifikasi Bakat Indonesia, Profesor Syahrial Bakhtiar yang juga Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI). Selain itu Profesor Syahrial Bakhtiar juga adalah mantan Kadispora Sumbar dan Ketua KONI Sumbar dua priode.

“Metodenya, KONI Pekanbaru mengambil sampel anak mulai dari pusat kota hingga pinggiran kota. Kemudian, ada pelatih dan pemandu bakat yang profesional untuk melihat potensi anak – anak tersebut,” kata Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Dengan adanya identifikasi bakat olahraga pada usia dini ini, Wali Kota Pekanbaru berharap akan muncul atlet – atlet berbakat yang dapat bersaing baik pada iven Provinsi Riau, Nasional bahkan Internasional. (pgi1)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks