Tingkatkan Pegawasan, 44 Petugas Avsec Bandara Hang Nadim Jalani Pendidikan - Cerdas - Kritik - Tajam

Tingkatkan Pegawasan, 44 Petugas Avsec Bandara Hang Nadim Jalani Pendidikan

Potret24.com, Batam – Dalam rangka meningkatkan fungsi pengawasan keselamatan penerbangan, sebanyak 44 petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Bekerjasama dengan Politeknik Penerbangan Medan, pendidikan dan pelatihan Avsec digelar di Gedung IT Centre BP Batam.

Pada pendidikan dan pelatihan itu, tiga Recurrent di berangkatkan secara bersamaan.

“Tujuan diklat Recurrent Senior Avsec Angkatan X, Recurrent Junior Avsec Angkatan XX dan XXI tahun 2021 adalah dalam rangka meningkatkan fungsi pengawasan keselamatan di bidang penerbangan,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi BP Batam, Lilik Lujayanti, Rabu (07/04/2021).

“Tujuan diklat Recurrent Senior Avsec Angkatan X, Recurrent Junior Avsec Angkatan XX dan XXI tahun 2021 adalah dalam rangka meningkatkan fungsi pengawasan keselamatan di bidang penerbangan,” kata Lilik Lujayanti.

Pendidikan dan pelatihan sudah di mulai sejak 05 April 2021. Tiga Recurrent di berangkatkan secara bersamaan untuk bertarung merebut lisensi. Sebelum ujian, seluruh peserta diberikan pembekalan selama lima hari.

“Sebelum mengikuti ujian lisensi, peserta diklat diberikan pembekalan selama 5 hari. Setelah itu akan dilaksanakan ujian untuk memperbarui rating yang mereka miliki,” terangnya.

Lilik berharap seluruh peserta diklat lulus. Sebab, torehan kelulusan menjadi salah satu ketentuan untuk dapat menduduki jabatan di Bandara Hang Nadim.

“Kelulusan merupakan syarat bagi mereka dapat menduduki jabatan yang ada di Bandara Hang Nadim,” harapnya. **(hms/BP Batam/iwan)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks