Tiga Kecamatan di Pekanbaru Bakal Dialiri SPAM - Cerdas - Kritik - Tajam

Tiga Kecamatan di Pekanbaru Bakal Dialiri SPAM

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi

Potret24.com, PEKANBARU – Pembangunan Sistem Penyaluran Air Minum (SPAM) telah diumumkan Gubernur Riau Syamsuar, Kamis kemarin. SPAM ini akan mengaliri Kabupaten Kampar hingga Kota Pekanbaru.

Proyek SPAM ini tak hanya membangun jaringan perpipaan untuk air bersih, tapi juga bisa langsung diminum. Begitu dikatakan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi usai peresmian Groundbreaking SPAM kemarin.

Di Pekanbaru, proyek pemasangan pipa saluran air bersih akan dibangun di tiga kecamatan. Seperti di Kecamatan Tampan, Marpoyan Damai, dan Bukit Raya.

Sedangkan di Kabupaten Kampar juga dibangun di Kecamatan Tambang dan Siak Hulu.

“Total keseluruhan, 102.000 sambungan rumah (SR) di Pekanbaru dan Kampar. Kami mengucapkan terima kasih kepada gubernur Riau,” kata Ayat Cahyadi.

Pelaksana proyek ini adalah PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR Riau), dan bupati Kampar. Nantinya, waduk SPAM ini berada di Kecamatan Tambang dengan luas 2,1 hektare.

“Rencana pengerjaan sekitar 5 tahun,” jelasnya.

Setelah itu, warga Pekanbaru bisa menikmati air bersih, khususnya di tiga kecamatan. “Bukan hanya bersih, air ini juga bisa langsung diminum,” kata Ayat. (ckp)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks