Terapkan Protokol Kesehatan, Masjid Annur Gelar Shalat Idul Adha - Cerdas - Kritik - Tajam

Terapkan Protokol Kesehatan, Masjid Annur Gelar Shalat Idul Adha

Potret24.com, Pekanbaru- Ditengah pandemi Covid-19, Masjid Raya Annur Provinsi Riau di Kota Pekanbaru tetap melaksanakan Shalat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kabid Takmir Masjid Raya Annur Ustadz Zulkarnaen, Kamis (30/7/2020).

“Insyaallah besok Masjid Annur Provinsi Riau akan melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” cakapnya.

Lanjutnya, para jamaah juga diwajibkan datang sebelum Shalat Idul Adha yang dilaksanakan pada pukul 07.20 WIB.
Jamaah Shalat Idul Adha juga diwajibkan membawa sajadah sendiri.

“Jamaah juga harus menggunakan masker serta untuk tetap menjaga jarak satu sama lain dan tidak perlu bersalaman berjabat tangan.

Saf shalat diatur berjarak tetapi tetap harus lurus. Masuk Masjid juga wajib cuci tangan dan menggunakan masker,” jelas Ustadz Zulkarnaen.

Tidak hanya itu, karena Kota Pekanbaru masih diwabah Virus Corona, Imam dan Khatib juga meringankan bacaan shalat dan mempersingkat waktu khutbah.

“Shalat dilaksanakan dalam masjid, aula dan teras sekeliling masjid. Jika jamaah sudah mencukupi maka gerbang masjid akan ditutup. Shalat tidak dilaksanakan diaula terbuka seperti di lapangan masjid, tetapi hanya dilaksanakan di dalam masjid,” pungkasnya. (tang)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: