free website hit counter

Tak Mendapatkan Izin Bupati,  Kafilah MTQ Meranti Tetap Berangkat Pakai Uang Peribadi

Potret24.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau masih menganggap Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XL tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Hal itu ditegaskan Ketua LPTQ Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie saat dikonfirmasi perihal Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti tidak direstui Bupati Muhammad Adil berangkat mengikuti MTQ Riau di Rohil, Jumat (22/7/2022), dilansir dari cakaplah.

“Sampai hari ini kita LPTQ Riau masih beranggapan meraka (Kafilah Kepulauan Meranti) masih tetap ikut, karena belum ada pencabutan atau penarikan secara resmi kepesertaan MTQ Riau di Rohil,” kata Ahmad Syah Harrofie.

Bahkan, lanjut Ahmad Syah, pihaknya mendapat kabar jika Bupati Kepulauan Meranti tidak memberi restu keberangkatan Kafilah, mereka akan berangkat ke Rohil untuk mengikuti MTQ Riau menggunakan anggaran pribadi.

“Karena mereka sudah terdaftar sebagai peserta di e-MTQ Riau sebanyak 14 orang, mereka akan berangkat dengan anggaran pribadi. Tentu kondisi ini sangat luar biasa, qari-qariah asal Kepulauan Meranti memiliki keinginan kuat untuk mengikuti MTQ Riau,” ungkapnya.

Katanya lagi, ada juga sejumlah masyarakat yang menggalang dana agar para qari-qariah bisa berangkat.

“Bahkan kami mendapat kabar, ada persatuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti menggalang dana untuk keberangkatan Kafilah Kepulauan Meranti mengikuti MTQ Riau di Rohil,” imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks