free website hit counter

Tak Diizinkan Bupati, Khafilah Meranti Terancam Tak Berangkat Ikuti MTQ Riau di Rohil

Potret24.com – Khafilah Kabupaten Kepulauan Meranti terancam tidak bisa mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XL Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau baru mendapat kabar jika rombongan Khafilah MTQ Kepulauan Meranti tidak diberi izin oleh Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil untuk berangkat mengikuti pelaksanaan MTQ Riau di Rohil.

“Kami baru mendapat kabar, bahwa rombongan Khafilah MTQ Kepulauan Meranti tidak direstui lagi untuk berangkat (oleh Bupati Kepulauan Meranti),” kata Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Kamis (21/7/2022) dilansir dari cakaplah.

Hanya saja, lanjut Masrul Kasmy, pihaknya belum bisa memastikan alasan rombongan qari-qariah Kepulauan Meranti tidak bisa berangkat ke Rohil untuk mengikuti MTQ Riau tahun 2022.

“Tapi kita belum tahu alasannya apa (tidak boleh berangkat), apakah masalah anggaran kita belum jelas. Padahal kalau adalah pendaan, mohon maaf, teman-teman relawan di Kepulauan Meranti sudah siap untuk membantu keberangkatan Khafilah Kepulauan Meranti,” ujarnya.

“Kita akan cari informasi yang akurat alasan kenapa rombongan Khafilah Kepulauan Meranti tidak boleh berangkat. Kalau kondisinya seperti itu, tentu qari-qariah dari Kepulauan Meranti terancam tidak bisa berangkat mengikuti MTQ Riau di Rohil,”imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks