free website hit counter

“Suparman Sosok Diyakini Bawa LAMR Kabupaten Rohul Makin Bertuah dan Bermawah”

Potret24.com – Datuk Sutan Betuah H Suparman S.Sos. M.Si, diberi mandat sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Mandat diserah Ketua Dewan Pimpinan Agung (DPA) LAMR Tan Sri Datuk Syahril Abubakar.

Mandat diberikan, seiring telah berakhir jabatan atau priodesasi dipimpin Zulyadaini, tanggal 20 Juli 2022. Karena itu, mantan dari Bupati Rohul Suparman dipercaya nakhodai LAMR di Kabupaten Rohul, tercatat SK ditandatangani DPA LAMR Nomor: SK-15/LAMR/IX/2022, ini tanggal 5 September 2022.

Tokoh Rohul merupakan mantan Ketua DPRD Riau Suparman ini, menerima SK pada hari Jumat (9/9/2022). Dimana SK itu dikeluarkan menimbang berakhirnya SK LAMR Nomor: SK-14/VI/LAMR/2022 yang diterbitkan itu tanggal 5 November 2021. Dan seiring berakhirnya itu, LAMR terbitkan SK sekarang ini.

Terkait diamanahkan LAMR Rohul pada Datuk Sutan Betuah H Suparman, maka besar harapan bisa membawa lembaga ini menjadi arah yang lebih baik, dengan
motto BETUAH DAN BERMARWAH. Hal harapan ini seperti halnya disampaikan Panglima Hendry Rambah selaku Ketua Hulubalang LAMR Kota Pekanbaru.

“Hulubalang LAMR Kota Pekanbaru ini menyambut baik dan serta meucapkan selamat atas terpilihnya ini Datuk Sutan Betuah H Suparman untuk Ketua LAMR Kabupaten Rohul. Hal ini sesuai mandat diterbit Ketua DPA Tan Sri Datuk Syahril Abubakar. Semoga, kedepanya semakin maju Kabupaten Rohul,” terangnya.

Dikesempatan itu, Panglima Hulubalang Hendry Rambah ini mengatakan, bahwa sosok Datuk Sutan Betuah H Suparman diyakini itu membawa LAMR Kabupaten Rohul kearah yang lebih baik nantinya di daerah tersebut sebagian diamanahkan dalam lembaga ini. Tentu dengan motto adalah BETUAH DAN BERMARWAH.

“Bahwa dengan kehadiran H Suparman dalam hal memimpin LAMR Kabupaten Rohul ini sudah tepat. Karena, tentunya kita ini mengetahui bahwa sosok beliau (Suparman) baik di lingkung masyarakat adat, pemerintahan. Bahkan beliau juga pernah menakhodai DPRD Provinsi Riau dan Bupati Rohul. Jadi jangan khawatir dengan sosok beliau,” ungkapnya.

Disebutkan dia, dari Hulubalang LAMR Kota Pekanbaru, dan seluruh pengurus LAMR se – kecamatan Kota Pekanbaru menyampaikan tahniah semoga LAMR Kabupaten Rohul yang dipimpin oleh H Suparman akan menjadikan LAMR yang BETUAH dan BERMARWAH. Kedepanya
menjadi contoh bagi Lembaga Adat se – kabupaten/kota di Provinsi Riau. **

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks