free website hit counter

Sumur Bor di PLTP Dieng Meledak, 7 Orang Alami Sesak Napas Berat

Potret24.com- Sebuah sumur bor di Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Geo Dipa di kawasan Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah meledak. Puluhan karyawan dilarikan ke Rumah Sakit diduga karena mengalami keracunan.

Menurut warga, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat ratusan karyawan Geodipa tiba-tiba tampak berhamburan keluar dengan sebagian besarnya mengalami sesak napas.

“Tadi sekitar jam 16.30 sore. Kalau saya lihatnya karyawan pada berhamburan keluar dan pada banyak yang sesak napas,” ujar Yeyen, salah satu warga, Sabtu (12/3).

Puji, salah satu warga yang mencoba mengevakuasi adiknya yang bekerja di Geodipa, menyebut ada tujuh orang yang mengalami sesak napas berat yang dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Tadi saya dapat kabar terus mau jemput menolong adik saya. Ada tadi kalau tujuh orang sesak nafas berat,” ungkapnya.

Sejumlah karyawan yang keracunan dilarikan ke Puskesmas Kejajar 1 dan Kejajar 2 untuk mendapatkan pertolongan. Informasi yang didapat CNNIndonesia.com, satu karyawan diduga meninggal dunia karena keracunan gas.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto yang dikonfirmasi masih berada di lapangan untuk membagi tugas jajaran di Puskesmas dan TKP.

“Kami masih di lapangan melakukan penanganan, belum bisa melaporkan apa-apa dulu. Yang pasti kondisi di lapangan sudah berangsur pulih,” ujar Hendri. (cnn)

 

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks