Sudahlah, Van de Beek Tinggalkan Saja MU - Cerdas - Kritik - Tajam

Sudahlah, Van de Beek Tinggalkan Saja MU

Situasi tak menentu Donny van de Beek

Potret24.com, Manchester – Situasi Donny van de Beek tak kunjung membaik bersama Manchester United. Maka dari itu Van de Beek diminta untuk pergi saja dari Old Trafford.

Van de Beek mengawali kariernya bersama Manchester United dengan tidak mulus. Didatangkan dari Ajax Amsterdam senilai senilai 39 juta euro, gelandang 23 tahun ini kesulitan mendapatkan menit bermain terutama di ajang Liga Inggris.

Van de Beek sampai awal tahun ini, baru tampil 10 kali di Premier League, tapi hanya dua kali jadi starter dan baru bikin satu gol. Rataan menit mainnya pun tak sampai 25 menit per laga dan dia cuma sekali tampil penuh 90 menit, saat mengalahkan Southampton 3-2.

Laga semifinal Piala Liga Inggris kontra Manchester City dua hari lalu harusnya jadi ajang untuk Van de Beek unjuk gigi. Tapi, lagi-lagi Donny van de Beek kalah bersaing dan akhirnya cuma jadi pemain pengganti Manchester United di dua menit terakhir.

Kondisi yang ada ini tentunya mengkhawatirkan untuk masa depan Van de Beek, karena dia kehilangan banyak waktu dan mengancam peluangnya tampil di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Belanda.

Sebab, Donny van de Beek adalah pemain inti De Oranje saat ini. Maka dari itu, Van de Beek didesak untuk segera meminta kejelasan kepada Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer, soal statusnya di tim demi kebaikannya.

“Piala Eropa di depan mata, dia tentunya ingin tampil di sana,” ujar mantan pemain Timnas Belanda, Ronald de Boer, kepada AD.

“Mungkin ada baiknya dia berdiskusi dulu dengan klub soal rencana dengannya. Jika dia tidak kunjung mendapat waktu bermain, dia harus meminta dipinjamkan atau bahkan dijual,” sambungnya soal masa depan van de Beek di Manchester United.

“Saya rasa gaya bermainnya lebih cocok di Liga Spanyol ketimbang Inggris. Premier League lebih banyak berlari dan menyerang, di Spanyol ada banyak kombinasi. Donny baik-baik saja. Tapi dia lebih cocok dengan gaya main Ajax.” (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks