Potret24.com, Kuansing- Indra Putra semakin memantapkan hatinya untuk maju mendampingi H Mursini di Pilkada Kuansing Desember mendatang.

Dua partai politik sudah dipastikan akan mengusung yakni PPP dan Partai Nasional Demokrat atau Partai Nasdem.

“Alhamdulillah dua partai sudah dipastikan ikut mengusung kami di Pilkada Kuansing yakni ada PPP dan Nasdem,” kata Indra Putra, Rabu (15/07/2020) lalu.

Menurut pria yang berprofesi sebagai sopir taksi online ini, dua partai tersebut sudah menyatakan sikap untuk mendukung dengan mengeluarkan SK Rekomendasi kepada pasangan ini.

“Yang sudah pasti baru dua. Tapi untuk partai lain kita masih jalin komunikasi dan berproses. Termasuk salah satunya dengan PKB,” ujar Indra Putra.

Saat ditanya kapan akan menggelar deklarasi bersama, menurut Indra Kota masih menunggu arahan dari Bupati Mursini karena dirinya saat ini masih di Jakarta setelah menerima SK dari Nasdem.

“Untuk deklarasi menunggu arahan bapak Mursini. Nanti biar pak bupati atur untuk itu,”ujar Indra Putra.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Indra Putra sendiri merupakan politisi muda partai Golkar, pada Pilkada Kuansing lalu sempat maju berpasangan dengan Komperensi, namun kalah dari pasangan Mursini – Halim.

Selain politisi, Indra Putra juga merupakan keluarga yang mapan, miliki usaha sebagai kontraktor dan beberapa unit usaha lainnya di Pekanbaru.

Politisi ini ternyata sudah menjadi sopir taksi online sejak setahun terakhir.

Alasannya sederhana saja saat ditanya kenapa ia memilih menjadi sopir taksi online, karena dirinya tidak memiliki pekerjaan dan aktivitas.

“Kebetulan saya tidak ada pekerjaan, dan mengisi waktu kosong saya,”ujarnya.

Indra Putra mengaku ternyata menjadi sopir taksi online hanya mencari pelajaran hidup berharga.

“Saya tidak pandang materi yang saya dapat seharinya sebagai driver taksi online, namun saya belajar dari situ, panjang ceritanya,” ujar Indra lagi.

Indra belajar menghargai hidup dari profesi sebagai sopir taksi online tersebut, karena menurutnya mencari rezeki seperti sopir taksi online itu sangat berat.

“Selama ini saya tidak berpikir sulitnya cari uang, karena apa yang saya mau selama ini dapat. Ternyata setelah saya cari uang dengan sopir taksi online itu sulit,” ujarnya.

Politisi muda ini dikenal dengan hampir semua kalangan di Kabupaten Kuansing.

“Sosoknya sangat santun dan mau mendengar keluhan dan harapan masyarakat,” sebut rekan beliau Om Indra Din.

“Saya rasa sangat cocok mendampingi Bupati Kuansing di periode mendatang. Anak muda dengan harapan dan mimpi besar sangat penting mendampingi Bupati Kuansing Mursini. Minimal sejumlah program-program yang bisa mengangkat potensi anak muda di Kuansing bisa lebih terakomodir. Termasuk sejumlah program yang luput dari perhatian Bupati Kuansing selama ini,” katanya menambahkan.

Indra Din juga menilai Bupati Mursini sangat tepat memilih Indra Putra sebagai wakilnya. Sosok wakil ini ditambahkannya mampu merefleksikan suara kalangan muda di Kuansing.

“Potensi suara yang dihasilkan Indra Putra sangat terukur dan jelas. Anak muda dengan mimpi-mimpi besar sangat dibutuhkan di tengah era wabag Corona ini. Tentunya akan mempengaruhi potensi suara di Pilkada Kuansing Desember mendatang,” tegasnya.

Saat ini ditambahkannya lagi, Bupati Kuansing Mursini dan calon wakil bupati Kuansing Indra Putra harus mampu membuatkan sejumlah program strategis untuk 2011 hingga 2016.

“Program-program yang mampu membantu masyarakat Kuansing melewatkan masa pandemi ini dengan baik. Terutama program-program yang mampu menunjang perekonomian masyarakat,” tegasnya lagi. (gr/ro)

Print Friendly, PDF & Email