Sepak terjang Budi Djarot, Dituding Dalang Aksi Pembakaran Poster HRS - Cerdas - Kritik - Tajam

Sepak terjang Budi Djarot, Dituding Dalang Aksi Pembakaran Poster HRS

Potret24.com, Jakarta- Nama Budi Djarot, orator yang tampil dalam unjuk rasa berujung pembakaran poster Habib Rizieq Shihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Budi dilaporkan oleh Teuku Syahrial, salah seorang pengikut Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Kamis (30/07/2020).

Budi Djarot dilaporkan ke polisi lantaran diduga mengotaki pembakaran poster Habib Rizieq di depan Gedung DPR RI pada 27 Juli lalu.

Pembakaran poster Habib Rizieq disebut-sebut kental dengan nuansa adu domba antara kelompok Islam, khususnya FPI dengan PDIP.

Desainer pembakaran poster Rizieq juga dinilai pas, memanfaatkan momen 27 Juli yang selalu diperingati PDIP dalam tragedi Kudatuli.

Sementara itu diketahui, Budi Djarot rupanya merupakan seorang seniman dan politisi. Sepak terjangnya di dunia politik tak bisa dianggap sebelah mata saja. Sebab Budi Djarot juga dikenal sebagai Pentolan Gerakan Jaga Indonesia (GJI).

Adik kandung seniman yang juga politisi PDIP, Eros Djarot ini juga dikenal aktif dalam mimbar bebas pada aksi 27 Juli, 24 tahun silam. Tidak ada yang tahu kenapa Budi tidak tertangkap walaupun cukup aktif saat itu.

Pada tahun 1998, Budi Djarot membentuk sebuah lembaga kemanusiaan yang memiliki beberapa armada ambulans dan masuk dalam wilayah kerusuhan dengan cover lembaga kemanusiaan.

Tahun 2014 Budi menjadi Caleg DPR RI no urut 8 dari Partai Amanat Nasional. No urut 8 bisa di katakan sebagai no urut cantik karena sama dengan no urut PAN saat itu yaitu no 8 juga. Dapil Budi Djarot meliputi wilayah Propinsi Yogjakarta.

Kalah Pileg 2014 Budi Djarot sempat menghilang dan muncul kembali di Pilkada DKI tahun 2017 dan di Pilpres 2019. Budi Djarot memiliki sejarah yang cukup panjang di dunia politik dan di kenal luas di kalangan politisi politisi papan atas dan pejabat pejabat. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: