20 April 2024

Sekwan DPRD Riau Muflihun

Potret24.com, PEKANBARU – Pelantikan Ketua DPRD Riau Yulisman dan Wakil Ketua DPRD Riau sesuai rencana bakal dilansgungkan pekan depan. Sekwan DPRD Riau, Muflihun mengaku sudah menerima SK Kemendagri terkait persetujuan dan pelantikan Yulisman sebagai ketua DPRD Riau dan Agung Nugroho sebagai wakil ketua DPRD Riau.

“Senin pelantikan Ketua DPRD Riau dan Wakil Ketua DPRD Riau kita gelar. Tapi bisa saja molor Rabu atau Kamis pekan depan. Tapi InsyaAllah tetap akan kita gelar pekan depan,” katanya, Jumat (04/12/2020) kemarin.

Dalam SK yang sudah diterima pihaknya tersebut, Mendagri Muhamad Tito Karnavian menegaskan, pengucapan sumpah/janji paling lama dilakukan 60 hari setelah SK ini diterima.

Ditambahkannya, pihak yang nantinya akan mengambil sumpah/janji pimpinan DPRD Riau adalah Ketua Pengadilan Tinggi Riau.

Pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu bersama ketua Pengadilan Tinggi Riau tersebut terkait jadula pelaksanaan.

Terkait pelantikan pimpinan DPRD Riau dari Fraksi PDI-P pihaknya belum ada jadualnya. Karena tambahnya lagi, hingga ini pihaknya belum menerima usulan dari partai yang bersangkutan.

“Usulannya belum masuk. Berkemungkinan pelantikannya nanti akan kita usulkan setelah menerima SK dari Mendagri,” katanya kepada potret24.com.

Seperti pemberitaan potret24.com sebelumnya, Yulisman bakal dilantik menggantikan Ketua DPRD Riau sebelumnya Indra Gunawan yang mundur dikarenakan maju di Pilkada Bengkalis.

Sedangkan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Riau Agung Nugroho maju menggantikan Asri Auzar yang mundur dikarenakan maju di Pilkada Rohil.

Sementara itu pihaknya tambah Muflihun mengatakan, pergantian pimpinan dari partai PDI-P hampir dipastikan jatuh ke tangan Syafaruddi Poti. Ia akan menduduki kursi yang ditinggalkan Zukri Misran karena mundur dari DPRD Riau untuk maju Pilkada Pelalawan.

Nama Poti sudah disetujui dan diusulkan oleh DPD PDI-P Riau, dan saat ini tinggal menunggu SK terbit dari DPP PDI-P maupun Mendagri. (gr)

Print Friendly, PDF & Email