22 Juli 2024

SMKN 2 Pekanbaru mendapat Sertifikasi New T-TEP Body Paint. (Foto: mediacenterriau.go.id)

PEKANBARU – Satu-satunya sekolah di Sumatera, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pekanbaru dipercaya menerima gelar New T-TEP Body Paint dari Perusahaan PT Toyota Astra Motor (TAM).

SMKN 2 Pekanbaru resmi mendapat Sertifikasi New T-TEP Body Paint setelah peluncuran New T-TEP Ceremony Body Paint SMKN 2 Pekanbaru, Rabu (10/7/2024) di SMKN 2 Pekanbaru.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri TAM Finance Administration Logistic Support Director, Takeshi Yamakama dari Jepang dan General Manager Human Capital Agung Toyota, Galuh Kusumatutie, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Riau Arden Simeru, Kepala SMKN 2 Pekanbaru Peri Daswandi.

General Manager Human Capital Agung Toyota, Galuh Kusumatutie mengatakan, jika Sertifikasi New T-TEP SMKN 2 Pekanbaru ini merupakan program kerjasama PT Toyota Astra Motor dengan Kemendikbud.

“Ini adalah bentuk support PT Toyota Astra Motor untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Jadi kami dari Toyota Astra Motor bekerjasama dengan Agung Toyota untuk wilayah Riau. Jadi SMKN 2 Pekanbaru ini satu-satunya SMK di Sumatera yang mendapatkan sertifikasi New T-TEP Body Paint dari PT Toyota Astra Motor,” katanya seperti dilansir mediacenterriau.

Dia menyampaikan, dipilihnya MKN 2 Pekanbaru mendapat program sertifikasi New T-TEP Body Paint lantaran SMKN 2 Pekanbaru memiliki komitmen tinggi. Sebab kerjasama antara PT Toyota Astra Motor dengan SMKN 2 Pekanbaru telah dibangun sejak tahun 2011 untuk program T-TEP-nya.

“Kalau untuk perbaikan ringan kita sudah ada kerjasama juga sebelumnya, namun kali ini kita khususnya untuk body paint-nya. Sebab kita melihat SMKN 2 Pekanbaru memiliki komitmen yang besar mengembangkan vokasi peserta didik untuk kemajuan mereka,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Riau, Arden Simeru mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja sama SMKN 2 Pekanbaru dengan PT Toyota Astra Motor melalui program Toyota Technical Education Program (T-TEP)

“Kali ini khusus untuk body paint. Jadi pihak Toyota akan memberikan support peralatan dan sarana yang dibutuhkan. Tentu ini capaian yang luar biasa bagi SMKN 2 Pekanbaru, karena satu-satunya SMK di Sumatera yang mendapat Sertifikasi New T-TEP Body Paint dari TAM,” katanya.

Kepala SMKN 2 Pekanbaru, Peri Daswanti menyampaikan, jika pihaknya sangat bangga bisa mendapat Sertifikasi T-TEP Body Paint dari PT Toyota Astra Motor, sehingga sekolah yang dipimpinnya resmi menyandang gelar New T-TEP Body Paint.

“Alhamdulillah, untuk di Sumatera SMKN 2 Pekanbaru yang pertama mendapat Sertifikasi New T-TEP ini. Tentu dengan mendapat sertifikasi ini kami akan berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan skil para siswa dalam menjawab tantangan dunia usaha ke depan,” sebutnya.

“Tentu dengan adanya sertifikasi New T-TEP ini ke depan SMKN 2 Pekanbaru semakin maju. Di mana sesuai tagline SMK Bisa-Hebat (Siap Kerja, Santun, Mandiri dan Kreatif),” tutupnya. (win)

Print Friendly, PDF & Email

Related News