Saldo Tabungan Putri Akidi Tio Ternyata Tidak Sampai Rp2 Triliun - Cerdas - Kritik - Tajam

Saldo Tabungan Putri Akidi Tio Ternyata Tidak Sampai Rp2 Triliun

Tidak sampai Rp2 triliun

Potret24.com, Palembang – Teka-teki sumbangan Rp2 triliun dari mendiang Akidi Tio yang disampaikan keturunannya mulai terungkap. Saldo tabungan Heryanty, putri bungsu Akidi Tio, ternyata tidak sampai jumlah tersebut.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengungkapkan, nominal itu diketahui berdasarkan hasil penelusuran penyidik ke Bank Mandiri Palembang. Bank BUMN itu terseret kasus ini karena bilyet giro Heryanty menggunakan bank itu.

“Hasil koordinasi pengecekan ke Bank Mandiri sesuai dengan bilyet giro kemarin, klarifikasi bank bahwa saldo di rekening tersebut tidak cukup (Rp 2 triliun),” kata Supriadi, Selasa (3/8/2021).

Namun, Supriadi enggan menyebutkan nominal pasti saldo tabungan Heryanty. Menurut dia, hal itu merupakan wewenang bank dan privasi nasabah.

“Rahasia bank. Dari bank menyatakan saldo tidak cukup, bisa dipastikan saldo yang ada tidak cukup, itu saja,” ujarnya.

Terkait adanya nama anggota Polda Sumsel yang tertulis dalam bilyet giro itu, Supriadi membenarkannya. Penerima uang itu adalah Kepala Bidang Keuangan Polda Sumsel yang rekeningnya dibuka Heryanty dengan tujuan memudahkan transfer uang.

“Penerimanya dibukakan rekening Bank Mandiri atas nama Kabid Keuangan sesuai yang ada di bilyet gironya,” pungkasnya. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks