20 April 2024

Potret24.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer punya rencana untuk membenahi masalah di bawah mistar gawang Manchester United. Kasper Schmeichel dibidik untuk menggantikan David De Gea.

De Gea menjadi anomali di tengah performa apik MU pada paruh kedua musim 2019/2020. Kiper Spanyol itu kerap membuat blunder-blunder yang merugikan tim.

Di antaranya, dua blunder dilakukan De Gea di semifinal Piala FA. Kesalahannya memuat Setan Merah disingkirkan Chelsea.

De Gea pun mulai terancam posisinya di MU. Beberapa nama mulai muncul, yang dikabarkan bakal dibidik MU untuk menggeser posisi penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut.

Selain Jan Oblak dari Atletico Madrid dan Dean Henderson dari Sheffield United, kini muncul nama Kasper Schmeichel. Kiper Leicester City itu masuk dalam radar The Red Devils, demikian dilansir The Sun.

Kasper Schmeichel sendiri merupakan putra dari Peter Schmeichel, legenda MU. Peter merupakan sosok penting dalam sejarah MU, sebab menjadi kiper utama ketika meraih treble winners tahun 1999.

Kasper sendiri sudah berusia 33 tahun. Namun, CV-nya dianggap masih mumpuni untuk menggeser De Gea di bawah mistar Old Trafford.

Pemain asal Denmark itu sempat membantu Leicester City merengkuh trofi juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Selain itu, performanya cukup konsisten.

Di Liga Inggris 2019/2020, Schmeichel tak tergantikan dalam 38 pertandingan Leicester. Opta mencata, mantan kiper Manchester City dan Leeds United tersebut membuat 13 clean sheets, dan sempat menggagalkan dua penalti.

Penampilannya pun mulai masuk dalam radar Solskjaer. Bersama Henderson, Schmeichel menjadi dua kandidat kiper yang bakal datang ke Old Trafford musim depan.

Adapun Henderson merupakan kiper MU yang dipinjamkan ke Sheffield. Solskjaer kini sedang menimang-nimang keputusan, apakah bakal meminjamkannya lagi atau memulangkannya ke MU. (gr)

Print Friendly, PDF & Email

Related News