Road to Final Liga Champions 2020/2021: City Diprediksi Bakal Menang - Cerdas - Kritik - Tajam

Road to Final Liga Champions 2020/2021: City Diprediksi Bakal Menang

Manchester City diprediksi bakal menang

Potret24.com, Jakarta – Manchester City begitu perkasa dalam perjalanannya menuju ke final Liga Champions. City sama sekali belum pernah kalah dan cuma imbang satu kali.

Man City akan menghadapi Chelsea di final Liga Champions yang akan digelar di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. The Citizens sampai ke final setelah tak terkalahkan dalam 12 pertandingan sejak fase grup hingga semifinal.

Dalam perjalanannya ke final Liga Champions, City mengawali dengan tergabung di Grup C bersama Porto, Olympiakos, dan Marseille.

Tim arahan Pep Guardiola itu lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup usai mengumpulkan 16 poin dari enam pertandingan.

Dalam enam laga di fase grup, City mencatat lima kemenangan dan satu hasil imbang dengan mencetak 13 gol dan cuma kebobolan satu gol. Satu-satunya hasil seri didapat di markas Porto dengan skor 0-0 di matchday 5.

Di babak 16 besar, City dipertemukan dengan Borussia Moenchengladbach. City masih terlalu tangguh untuk wakil Bundesliga itu, dengan memenangi masing-masing leg dengan agregat total 4-0.

City kembali menghadapi wakil Jerman di babak perempatfinal. Kali ini Borussia Dortmund yang jadi ujian untuk City. City menang di laga kandang dan tandang masing-masing dengan skor 2-1 untuk lolos ke semifinal.

Di semifinal, City menyingkirkan Paris Saint-Germain yang merupakan runner-up Liga Champions musim lalu. Setelah menang 2-1 di Parc des Princes, City kembali unggul 2-0 di Etihad Stadium untuk lolos ke final Liga Champions pertamanya.

Fase Grup

City 3-1 Porto
Marseille 0-3 City
City 3-0 Olympiakos
Olympiakos 0-1 City
Porto 0-0 City
City 3-0 Marseille

16 Besar

Borussia Moenchengladbach 0-2 City
CIty 2-0 Borussia Moenchengladbach

Perempatfinal

City 2-1 Borussia Dortmund
Borussia Dortmund 1-2 City

Semifinal

PSG 1-2 City
City 2-1 PSG. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks