22 Juli 2024

Ketua Prodi Ilmu Hukum Robert Libra SH, MH dan Sekretaris Prodi Ilmu Hukum Periode 2024-2028, Rai Iqsandri SH, MH. (Foto: mediacenterriau.go.id)

PEKANBARU – Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Prof Dr Junaidi melantik Robert Libra SH, MH dan Rai Iqsandri SH MH sebagai Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Hukum Periode 2024-2028.

Pelantikan digelar di Ruang Rapat Rektorat Universitas Lancang Kuning, Rabu (10/72024). Kegiatan itu, merupakan rangkaian akhir dari seluruh tahapan Pemilihan Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Hukum.

Pengambilan sumpah dan jabatan berlangsung cepat dan lancar. Turut dihadiri Wakil Rektor I Dr Zamzami, M.Kom, Wakil Rektor II Dr Jeni Wardi SE, MM, Dekan FH Unilak Dr Fahmi. Selain itu, ada pula dekan se-Unilak, dan seluruh civitas akademika Kepala Badan dan lembaga.

Prof Dr Junaidi memberikan surat keputusan kepada pejabat yang dilantik. Dalam pesannya menyebutkan meminta kepada Kaprodi untuk gerak cepat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Fakultas Hukum.

“Saat ini kurikulum berubah dengan cepat, aturan juga berubah cepat, maka dari itu pejabat harus dapat dengan cepat mempelajari, lakukan dan implementasikan. Persaingan perguruan tinggi semakin masif, maka berikan yang terbaik kepada masyarakat, mahasiswa,” ujar Prof Junaidi.

“Selain itu, lakukan banyak kerja sama dengan berbagai instansi agar semakin banyak peminat dan mahasiswa di fakultas hukum, selain persiapan akreditasi juga harus disegerakan agar dapat mempertahankan akreditasi A/unggul Prodi Ilmu Hukum,” imbuhnya seperti dilansir mediacenterriau.

Pada akhir sambutan Prof Junaidi juga berterima kasih kepada Dr Suhendro SH, MH yang telah menjalan tugas dan dedikasi dengan baik selama menjabat Kaprodi Ilmu Hukum. Sementara itu, Dekan FH Unilak Dr Fahmi menyampaikan selamat kepada Kaprodi dan Sekretaris Prodi yang baru, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik.

Dr Fahmi SH, MH berharap bahwa pemilihan Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Hukum Periode 2024-2028 adalah momen bagi FH Unilak dalam konsilidasi internal kelembagaan dalam perspektif tata kelola dengan praktik baik (Good Governance).

Dekan FH Unilak meyakini bahwa dengan proses pemilihan dengan jenjang yang panjang dapat menghadirkan pemimpin yang berkompeten dalam pengelolaan Prodi Ilmu Hukum.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi Dr Suhendro SH, M.Hum, Ketua Prodi Ilmu Hukum Periode 2020-2024. Beliau telah banyak berjasa dalam pengembangan akademik Prodi Ilmu Hukum, terutama dalam penguatan kompetensi lulusan pada Merdeka Belajar Kampus Merdeka” ujar Dr Fahmi. (win)

Print Friendly, PDF & Email

Related News