Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD 2021, Tidak Dipungut Biaya - Cerdas - Kritik - Tajam

Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD 2021, Tidak Dipungut Biaya

Spanduk Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD 2021, Tidak Dipungut Biaya

Potret24.com, Nagan Raya – Kodim 0116/Nagan Raya melalui Koramil dan Posramil jajarannya kembali melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD mulai dari Akademi Militer, Bintara PK Pria dan Wanita, serta Tamtama.

Sosialisasi ini dilakukan dengan memasang spanduk informasi penerimaan di tempat-tempat strategis seperti yang dilakukan oleh personel Koramil 08/Kuala pemasangan spanduk penerimaan Prajurit TNI Ad dipasang di Pasar Inpres Desa Simpang Peut Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Jumat (16/4/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 0116 Nagan Raya, Letnan Kolonel Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I, Pol, melalui Pasi Pers Kodim Kapten Inf Amrin mengatakan, pemasangan spanduk sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan dan memberikan penerangan, serta penyampaian informasi sekaligus membangkitkan minat generasi muda yang memenuhi syarat untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Selain itu, pemasangan spanduk ini agar masyarakat mendapat informasi yang akurat seputar penerimaan prajurit TNI AD,” terangnya.

“Spanduk-spanduk tersebut juga akan kita pasang di seluruh wilayah Kabupaten Nagan Raya pada tempat yang strategis lainnya supaya mudah dilihat masyarakat,” ujar Pasipers.

Lebih lanjut, Pasi Pers kepada wartawan mengatakan bahwa sarana sosialisasi ini bukan hanya lewat spanduk, tetapi juga gencar dikampanyekan oleh personel Babinsa dengan mendatangi rumah-rumah sekolah, kampanye di warung-warung dan tempat berkumpul anak muda serta melakukan Komsos dengan warga di wilayah desa binaannya.

Dalam kesempatan ini, Pasipers juga menuturkan, bahwa penerimaan calon prajurit ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

“Apabila putra-putri Nagan Raya berminat mendaftar, dapat mendatangi Makodim dan Koramil terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau yang belum mengerti dapat bertanya langsung ke Babinsa kita dan dapat mengakses melalui website rekrutmen Prajurit TNI AD pada laman berikut http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/selamat-datang ,” tutupnya.(suk)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks