free website hit counter

Program Padat Karya di Bengkalis Jadi Perhatian Gubri

Potret24.com- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso meninjau program pekerjaan pelebaran Jalan Desa Panampi, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (9/4/2022). Pekerjaan pelebaran jalan tersebut menggunakan metode padat karya atau melibatkan masyarakat sekitar

Usai peninjauan, Gubri Syamsuar mengatakan, pelaksanaan program pelebaran jalan dengan sistem padat karya tersebut juga dalam rangka pemulihan ekonomi disaat pandemi Covid-19.

“Kegiatan pelebaran jalan dengan sistem padat karya ini juga untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar yang saat ini terdampak Covid-19,” katanya.

Dijelaskan Gubri, pada kegiatan padat karya pelebaran jalan di Desa Penampi tersebut, ada puluhan pekerja yang dilibatkan. Di mana perhari nya masyarakat mendapatkan upah Rp150 ribu.

“Tadi kami juga sudah berbincang dengan masyarakat, mereka sangat terbantu dengan adanya program padat karya tersebut,” ujarnya.

Selain di Kabupaten Bengkalis, kegiatan serupa juga dilaksanakan di daerah lain, hal tersebut juga dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Didaerah lain juga ada seperti ini, melibatkan masyarakat sekitar sehingga bisa menambah penghasilan. Seperti di Kota Dumai,” katanya. (mcr)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks