19 April 2024

Potret24.com, Nagan Raya – Kodim 0116/Nagan Raya menggelar shalat ghaib untuk awak KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur di perairan atau laut Bali Utara, Senin (26/4/2021).

Shalat ghaib yang berlangsung di Masjid 0116/Nagan Raya, Perkantoran Suka Makmue tersebut berlangsung khidmat.

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I, Pol mengatakan, “atas nama satuan maupun atas nama pribadi menyampaikan duka yang sangat mendalam atas gugurnya para awak KRI Nanggala-402 saat bertugas,” jelas Letkol Guruh.

Gugurnya kusuma bangsa yang menjalankan tugas menjaga laut Indonesia, kata Letkol Guruh, merupakan duka mendalam bagi Bangsa Indonesia.

“Seluruh awak KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur dalam menjalankan tugas latihan,” tuturnya.

“Kepada anggota Kodim 0116 Nagan Raya yang tidak bisa melaksanakan shalat ghaib,” kata Letkol Guruh, Dihimbau agar seluruh prajurit untuk meluangkan waktu melakukan shalat ghaib dan mendoakan awak KRI Nanggala-402 agar amal ibadahnya diterima Allah SWT.

“Semoga doa-doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT untuk semua awak kapal Nanggala 402 yang gugur mendapat tempat terbaik di sisi-sisinya,” harap Letkol Guruh.

Selain itu, Dandim juga mengatakan, agar seluruh keluarga awak kapal yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Sekali lagi, keluarga besar Kodim 0116/Nagan Raya ikut berbela sungkawa atas gugurnya kusuma bangsa KRI Nanggala 402,” pungkasnya.(suk)

Print Friendly, PDF & Email

Related News