13 April 2024

Prabowo tiba di China. (Foto: reuters)

BEIJING – Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto telah tiba di Beijing, China. Prabowo akan berada di Beijing hingga 2 April 2024.

“Presiden terpilih Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, tiba di Beijing pada Minggu (31/3/2024) untuk kunjungan yang akan berlangsung hingga 2 April,” dilansir laporan CGTN media lokal China, Senin (1/4/2024).

Dalam video CCTV Video News Agency media lokal China, Prabowo menggunakan pesawat Kementerian Pertahanan RI. Prabowo tiba disambut oleh sejumlah pejabat di sana.

Seperti dilansir detikcom, Prabowo tiba di China mengenakan stelan jas berwarna hitam beserta peci hitam. Kedatangan Prabowo di China ini didampingi oleh putranya, Didit Prabowo.

Diketahui, kunjungan ini menjadi kunjungan pertama bagi Prabowo sejak proses pemilihannya. Kunjungan Prabowo ini juga atas undangan Presiden China Xi Jinping.

Sebelumnya, Xi Jinping juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam Pemilu. Tiongkok disebutkan adalah salah satu sumber investasi asing langsung terbesar di Indonesia. (win)

Print Friendly, PDF & Email

Related News