free website hit counter

PPDB Masih Warnai Aspirasi Masyarakat

Robin Hutagalung

Pekanbaru – Secara umum keluhan masyarakat saat reses, masih seputar sistim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Kemudian disusul masalah infrastruktur.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Riau Robin Hutagalung SH usai melaksanakan reses di 12 titik di kota Pekanbaru, Senin (21/11/22).

“Keluhan masyarakat masih PPDB juga. Mereka berharap adanya Ruang Kelas Baru (RKB). Terus mereka berharap jangan sampai tereliminasi dengan sistim zonasi,” ujarnya.

Legislator asal dapil kota Pekanbaru itu menjelaskan, kecenderungan orangtua siswa anaknya masuk sekolah negeri, karena mereka menganggap kwalitas lebih baik. Kemudian pertimbangan lainnya masalah ekonomi (biaya).

“Kecemasan orangtua masih sekolah. Nanti ketika kita rapat dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, kita targetkan untuk membahas soal ini.

Lebih jauh terang Robin, tahun 2023 mendatang Disdik Riau akan membangun 3 unit sekolah baru. Ketiga unit sekolah SMA Negeri yang dibangun itu berlolasi di Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Tuah Madani.

Ketika disebutkan bahwa apakah tidak sebaiknya pembangunan sekolah baru itu lebih diarahkan ke wilayah pinggiran. Menjawab hal ini ketua Komisi V DPRD Pekanbaru itu mengatakan bahwa melihat jumlah penduduk.

“Saya tahu maksud anda bagaimana supaya pembangunan sekolah itu diarahkan ke Palas,” canda Robin Hutagalung kepada wartawan tersenyum.

Menyinggung soal aspirasi masyarakat seputar perbaikan infrasruktur seperti jalan dan drainase, Robin mengatakan bahwa setiap kali reses hal itu sudah terus menerus jadi aspirasi màsyarakat, tukasnya. (adv/fin)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks