Potret24.com – Dari Jajaran Polsek Siak Kecamatan Siak Kabupaten Siak Provinsi Riau, kembali melaksanakan kegiatan Juma’at Curhat dengan mengunjungi langsung masyarakat yang ada di Kota Siak.

Dalam giat hari ini, dari jajaran Polsek Siak yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Siak Kompol Syafril SH.MH mengunjungi salah satu kedai Ajo Manih Jalan Hangtuah Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak, Jumat (13/1/2023) sekira jam 09.00 pagi.

Selain Kapolsek Siak Kompol Syafril SH.MH, ikut mendampingi dalam Kegiatan tersebut :
– Kanit Intelkam Polsek Siak Aipda Frison Tampubolon,
– Kasi Humas Aipda Lydia,
– Panit Min IK Polsek Siak Bripka Willy FN, bersama 5 orang warga yang sambil sarapan pagi diwarung tersebut.

Kapolsek Siak Kompol Syafril SH.MH menyampaikan kepada awak Media, kegiatan Jum’at Curhat kali ini menyampaikan pesan-pesan positif terhadap Masyarakat di Wilkum Polsek Siak.

“Kehadiran kami dari jajaran Polsek Siak, ingin menyampaikan kepada masyarakat pesan-pesan himbauan untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri” ujar Kompol Syafril.

“Bukan hanya itu saja, kehadiran kami juga ingin menampung keluhan masyarakat yang ada diwilayah Hukum Polsek Siak, supaya masyarakat tetap mempunyai rasa ketentraman, kenyamanan dilingkungan sekitar tempat tinggalnya”, sambungnya.

Dari masyarakat yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, masyarakat menginformasikan adanya Penangkapan Seseorang An Tulus Hati terkait kepemilikan Senjata Api yang di gunakan untuk Berburu Rusa dan Pihak Keluarga An, Tulus menanyakan apakah benar Polisi yang melakukan Penangkapan tersebut.

Kemudian masyarakat juga menginformasikan kalau belakangan ini sudah mulai maraknya Aksi pencurian yang terjadi di Wilayah Kelurahan Kampung Rempak mohon pihak kepolisian menanggapinya.

Juga masyarakat melaporkan dan mengeluhkan sering terjadinya balap liar oleh anak-anak muda pada malam minggu di jalan dari arah bundaran Kwalian menuju penyeberangan Belantik dan sangat meresahkan karna bunyi knalpot yang membuat bising.

Dari bebepa informasi dan keluhan masyarakat, Kapolsek Siak Kompol Syafril SH.MH, menjelaskan kepada pihak keluarga terkait adanya Penangkapan An, Tulus Hati yang terjadi Pada hari Rabu kemarin.

“Memang benar bahwa yang melakukan Penangkapan adalah Unit Jatanras Polda Riau terkait hal tersebut Pihak keluarga tidak usah merasa Khawatir dan proses selanjutnya nanti akan tetap di beritakan oleh Polda Riau”, jelas Kapolsek.

Terkait mulai maraknya Aksi Pencurian di wilkum Polsek Siak, Kapolsek Siak menjelaskan bahwa dari jajaran Polsek Siak akan lebih meningkatkan kegiatan patroli di jam-jam rawan terjadinya aksi Curat, Curas dan Curanmor khususnya di malam hari dan Kapolsek Siak juga mengharapkan kerjasama Masyarakat untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas, salah satu caranya dengan menggalakkan kembali Siskamling yang sudah terbentuk di masing-masing Kampung.

“Kami akan memerintahkan Unit Lantas dan Unit Samapta Polsek Siak untuk melakukan Patroli dan apabila ditemukan adanya Aksi balapan liar terlebih menggunakan Knalpot Racing maka Ranmor dapat di bawa ke Polsek Siak untuk dilakukan pendataan Ranmor”, ungkap Kompol Syafril.

“Dengan Hadirnya Kepolisian Khususnya Polsek Siak ditengah-tengah masyarakat, apalagi dalam giat Jumat Curhat saat ini, tujuannya menerima laporan serta informasi secara langsung”, tambahnya.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut, sangat berterimakasih dan merasa Polri semakin dekat dengan Masyarakat melalui adanya Kegiatan Jum’at Curhat ini. (A.waruwu)

Print Friendly, PDF & Email