Polemik Golkar Inhu Masuki Babak Baru, Syamsuar Tunjuk Caretaker - Cerdas - Kritik - Tajam

Polemik Golkar Inhu Masuki Babak Baru, Syamsuar Tunjuk Caretaker

Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar

Potret24.com, Pekanbaru – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Riau menunjuk caretaker pengurus DPD II Golkar Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang sebelumnya diketuai Bupati Yopi Arianto.

Atas penunjukan itu, saat ini ketua DPD II Golkar Inhu dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Pasalnya pelaksanaan Musda Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hulu pada 26 Agustus 2020 lalu gagal.

Hal itu dibenarkan Ketua DPD I Partai Golkar Riau, H Syamsuar saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/3/2021). Syamsuar mengatakan ia sudah meneken Surat Keputusan (SK) penunjukan Plt Ketua DPD I Golkar Inhu itu.

“Plt sudah ditunjuk, dan SK-nya sudah saya teken. Tapi untuk lebih jelasnya bisa menunggu besok, karena mereka akan rapat di Inhu,” kata Syamsuar yang juga Gubernur Riau ini.

Syamsuar menjelaskan, kebijakan menunjuk caretaker diambil karena masa periodesasi kepengurusan Yopi Arianto sebagai Ketua DPD II Golkar sudah berakhir. Namun Musda Golkar Inhu yang sebelumnya digelar batal.

Lebih lanjut Syamsuar menyampaikan, caretaker DPD II Golkar Inhu ini ditugaskan untuk melaksanakan Musda Partai Golkar Inhu sampai terpilihnya kepengurusan DPD defenitif.

“Kan yang dulu itu gagal (Musda Golkar Inhu). Jadi Plt (Ketua DPD II Golkar Inhu) melaksanakan musda yang baru. Jadi bukan melanjutkan pengurus yang lama,” terangnya.

Ditanya target Plt Ketua DPD II Golkar Inhu dalam mempersiapkan Musda Partai Golkar Inhu, Syamsuar menyatakan secepatnya.

“Kita kan harus melaksanakan konsolidasi partai. Jadi ya kita minta mereka secepatnya melaksanakan musda. Plt akan rapat dengan para pengurus kecamatan dan unsur partai lain untuk mempersiapkan Musda Partai Golkar Inhu,” turupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Musda Golkar yang digelar pada 26 Agustus 2020 di gedung Dang Purnama Rengat, Inhu mengalami deadlock karena pelaksanaan musda suasana berubah menjadi ricuh.

Informasi yang dirangkum CAKAPLAH.com, ketua caretaker dijabat oleh Sukirno, dan wakil ketua carateker dijabat oleh Ulil Amri. (ckp)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks