free website hit counter

Plt Ketum PPP Sebut Belum Ada Capres dari KIB

Plt Ketum PPP saat berkunjung ke Riau/rtc

Potret24,com – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mendarat di Pekanbaru, Sabtu (1/10/2022) pagi. Ia dijadwalkan menghadiri beberapa agenda penting termasuk membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Riau.

Saat dikonfirmasi, Mardiono tidak menampik, selain menghadiri beberapa agenda di luar partai, Ia juga membawa agenda politik menghadapi Pemilu 2024 di internal PPP. Selain itu, kedatangannya ke Riau juga membawa agenda Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Tentu didiskusikan sebagaimana biasa, kalau kita lakukan koordinasi dengan wilayah ya tentu di dalamnya agenda politik yang sekarang sudah kita lakukan. Di samping juga agenda untuk masuk ke agenda-agenda Pemilu, tentu di dalamnya ada kaitannya soal KIB,” kata Mardiono dilansir dari cakaplah.com.

Ia juga memastikan, sampai saat ini KIB yang terdiri dari PPP, PAN dan Golkar masih solid. Bukan hanya di tingkat DPP, tapi tetap solid secara nasional.

“KIB ini sampai saat ini kita masih tetap solid. KIB bukan hanya di pusat, antara ketiga partai, DPP PPP, kemudian dengan PAN dan Golkar. Tetapi juga ketiga partai itu secara nasional kita tetap solid untuk bersama-sama kita melanjutkan agenda-agenda koalisi ini,” kata dia.

Disinggung soal Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan diusung, Mardiono menyebut sampai saat ini KIB belum membahas siapa yang akan diusung.

“Di dalam koalisi ini, bahwa KIB sampai saat ini belum pernah membahas soal capres dan cawapres,” kata dia.

Lanjut Mardiono, KIB selalu terus menggali ide dan gagasan yang nanti akan ditawarkan kepada rakyat. Bagaimana membangun bangsa ini ke depan menjadi lebih baik lagi. Kemudian bagaimana memajukan bangsa dan negara ini menjadi lebih baik lagi.

“Itu yang menjadi gagasan apa yang sedang dikerjakan oleh KIB,” kata dia.

Soal perubahan kepengurusan di dalam partai, kata dia, tidak akan mengubah koalisi itu. Sebab koalisi ini sifatnya adalah koalisi dengan partai secara nasional.

“Agenda-agenda tetap kita jalankan. Bahwa agenda yang sudah kita jalankan yaitu launching kita sampaikan ide dan gagasan dari rangkuman ketiga partai itu kepada masyarakat Indonesia secara bergantian,” kata dia.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks