free website hit counter

PKB Sudah Siapkan Cabup Inhil dan Inhu, Daerah Lain Tunggu Hasil Pileg

Potret24.com – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau mulai memetakan kekuatan politik untuk menatap Pilkada serentak di 2024. Selain Pilgubri, PKB juga mempersiapkan diri untuk mengusung kader di Pilkada 12 kabupaten kota di Riau.

Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengungkapkan, saat ini, sudah ada dua jagoan di dua daerah yang bakal diusung secara serius. Dua daerah itu adalah untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Indragiri Hilir (Inhil) dan Indragiri Hulu (Inhu).

“Sejauh ini, kita siapkan untuk Pilkada Inhil ada Dani M Nur Salam. Kemudian di Inhu ada Ade Agus Hartanto. Dua sosok ini mumpuni dalam perhelatan pesta demokrasi di dua kabupaten ini. Hal ini merupakan gambaran ideal di daerah masing-masing,” kata Wahid, Kamis (4/8/2022), dilansir dari cakaplah.

Sementara itu, kata Wahid, PKB Riau juga sudah memasang target kemenangan untuk sepuluh kabupaten kota lainnya namun pihaknya masih menunggu hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) di daerah masing-masing.

“Kita lihat nanti hasil Pilegnya, terutama Kampar, Rokan Hulu, dan Pekanbaru. Yang jelas kita memang sudah memasang target. Dilihat dari hasil Pileg,” cakap Wahid lagi.

Untuk diketahui, Dani M Nursalam merupakan anggota DPRD Riau, yang sebelumnya pernah menjadi Ketua DPRD Inhil serta anggota tiga periode. Sementara Ade Agus adalah Anggota DPRD Riau yang juga Sekretaris PKB Riau.

 

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks