Pjs Bupati Rohul, Zikir dan Doa Langkah Membangun Rohani - Cerdas - Kritik - Tajam

Pjs Bupati Rohul, Zikir dan Doa Langkah Membangun Rohani

Potret24.com, PASIR PANGARAIAN – Memperingati usia Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) XXI, Pemkab Rohul, menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pangaraian, Minggu (11/10/2020) malam, usai Salat Fardhu Isya berjamaah.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh 5 qori terbaik Rohul, dengan membacakan Haflatul Qur’an.

Hadir di kegiatan tersebut, Pjs Bupati Rohul Drs.H.Masrul Kasmy,M.Si, Pjs Ketua TP PKK Rohul Hj.Tengku Reny Azmahrani, S.Pi, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Kepala PN Pasir Pangaraian Sunoto, Sekda H.Abdul Haris dan pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul.

Pjs Bupati Rohul H.Masrul Kasmy mengatakan, saat ini Rohul sudah melaksanakan pembangunan fisik. Dengan digelarnya zikir dan doa bersama merupakan suatu langkah membangun rohani, karena pembangunan rohani merupakan bagian paling penting dalam sebuah proses.

Pjs Bupati berharap, selain pembangunan fisik maka pembangunan rohani dalam membentuk karakter, membentuk semangat spiritual, gotong royong, kebersamaan, dan saling tolong menolong dan itu bagian utama untuk majunya sebuah daerah.

Zikir dan doa bersama diikuti ASN di jajaran Pemkab Rohul termasuk seluruh Kecamatan se-Rohul, dengan cara virtual berharap pelaksanaan menyambut Hari jadi Kabupaten Rohul bisa lebih dan terlihat maju serta berkembang.

Masrul Kasmy juga berharap dengan digelarnya zikir dan doa bersama secara virtual, maka seluruh kecamatan yang mengikuti juga melakukan hal sama dengan mengajak seluruh Upika Kecamatan mengikuti kegiatan zikir dan doa bersama.

“Saya membayangkan, bila masing-masing kecamatan mengikuti secara virtual hal yang sama, di tingkat kecamatan ada Upika, majelis ulamanya, ada KUAnya dan jajaran, termasuk kepala desa, agar bersama- sama berdoa seperti yang kita lakukan saat ini,” kata Masrul Kasmy.

Dengan banyaknya doa, tambah Masrul lagi, banyak orang yang bermohon akan lebih mudah diijabah oleh Allah SWT. Berharap kendala Covid-19 yang tidak bisa mengumpulkan khalayak ramai, makanya di masing-masing kecamatan juga berdoa bersama, meskipun terhalang dengan kondisi saat ini tentu bisa kita manfaatkan teknologi untuk sama sama berdoa ke Allah SWT.

Pjs Bupati Rohul juga berharap, semoga dengan digelarmya zikir dan doa bersama, maka Kabupaten Rohul menjadi lebih baik, maju dan berkembang terutama dengan tuntunan kerohanian. (adv)

 

Saat memberikan sambutan
Masrul Kasmy
Sejumlah pejabat Pemkab Rohul dan lainnya hadir di acara
Masrul Kasmy bersama forkompimda Rohul

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks