free website hit counter

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Akan Berikan yang Terbaik Bagi Para Guru

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun berpidato pada peringatan Hari Guru Nasional di MPP Kota Pekanbaru.

Potret24.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan berupaya memberikan yang terbaik bagi para guru. Karena, para guru telah mendidik generasi muda menjadi pemimpin bangsa.

“Guru adalah orang tua selain di luar rumah kita. Jadi, hari ini adalah hari kemenangan kita dan hari haru kita,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai upacara HUT Guru ke-77 di lapangan Mal Pelayanan Publik, Jumat (25/11).

Para guru inilah yang mendidik generasi muda. Sehingga, generasi muda menjadi orang-orang yang memimpin bangsa negeri ini. “Untuk itu, kami akan mencoba memberikan yang terbaik kepada para guru di Pekanbaru,” ujar Muflihun.

Terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), program ini dari pemerintah pusat. Ia juga telah memanggil pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Hal yang dipertanyakan terkait sedikitnya kuota bagi PPPK guru.

“Saya akan coba pikirkan bagaimana para guru ini tertampung. Sebagaimana sambutan mendikbudristek tadi, beliau ingin mencoba meningkatkan status dari guru honor ke PPPK,” sebut Muflihun.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyerahkan penghargaan kepada sekolah yang meraih penghargaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata)

Di sela upacara Hari Guru, Pj Wali Kota Muflihun menyerahkan penghargaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) kepada 6 sekolah. Sekolah penerima Penghargaan Adiwiyata antara lain, SD Negeri 29 Pekanbaru, SD Negeri 133 Pekanbaru, SD Negeri 191 Pekanbaru, SMP Negeri 29 Pekanbaru, SMP Negeri 39 Pekanbaru, SMP Negeri 42 Pekanbaru.

Usai menggelar upacara Peringatan Hari Guru di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun menyambangi SMAN 1 Pekanbaru, Jumat (25/11/2022).

Orang nomor satu di Pekanbaru tersebut datang ke sekolah yang beralamat di Jalan Sultan Syarif Kasim ini untuk bernostalgia. Karena kebetulan Muflihun sudah lama tidak berkunjung ke sekolah tersebut. Pj walikota sendiri merupakan alumni SMAN 1 Pekanbaru yang lulus pada tahun 1996.

Muflihun datang ke sekolah bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga merupakan alumni SMAN 1 dan disambut langsung oleh para guru dan Kepala SMAN 1 Pekanbaru, Wan Roswita. Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Pekanbaru menyapa langsung para murid yang menanti di aula SMAN 1 Pekanbaru.

Banyak kenangan selama menempuh pendidikan di sekolah itu. Satu kenangan tidak terlupakan bagi Muflihun saat di SMAN 1 Pekanbaru adalah dimarahi oleh guru mata pelajaran kimia yaitu Burhan Gurning yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru.

Namun ia menilai hal tersebut sebagai motivasi bagi dirinya. Motivasi itulah yang bisa membuatnya lebih serius dan giat belajar. Ia menyakini bahwa guru ingin yang terbaik untuk muridnya sehingga tegas untuk kebaikan.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun berfoto dengan para guru

Muflihun merasa haru ketika berada di sekolah tersebut karena sempat menjalani pendidikan selama tiga tahun di sana. Ia juga bertemu langsung dengan para guru dan murid di sekolah itu.

“Kita harus memperingati hari guru, karena guru sumber ilmu bagi guru, mereka mengarahkan kita menjadi lebih baik,” ujar Muflihun.

Ia mengatakan guru ibarat rembulan yang memberikan penerangan dalam gelapnya malam.

“Terimakasih kasih karena tak pernah lelah mengajarkan kami untuk tak putus asa dalam meraih mimpi dan kesuksesan,” pungkasnya.

Tak hanya melakukan kunjungan ke SMAN 1 Pekanbaru, rombongan Pj Walikota juga melakukan kunjungan ke SMPN 1 Pekanbaru. (advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks