22 Juli 2024

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa melakukan koordinasi dengan Bawaslu Pekanbaru di Kantor Bawaslu Pekanbaru, Jalan Puyuh, Kota Pekanbaru. (Foto: Pekanbaru.go.id)

PEKANBARU – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa melakukan koordinasi dengan Bawaslu Pekanbaru, Selasa (11/6/2024). Mereka melakukan pertemuan di Kantor Bawaslu Pekanbaru, Jalan Puyuh, Kota Pekanbaru.

Risnandar tampak didampingi sejumlah pejabat yakni Ingot Ahmad Hutasuhut (Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru), Mirwansyah (Plt Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru) dan Zulfahmi Adrian (Kasatpol PP Kota Pekanbaru). Agenda kedatangan Risnandar dalam rangka koordinasi terkait kesiapan Pilkada serentak.

“Pemerintah kota siap bersinergi dengan Bawaslu Pekanbaru dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di Kota Pekanbaru,” terangnya dalam pertemuan seperti dilansir pekanbarugoid.

Risnandar juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah OPD di pemerintah kota. Mereka sudah membentuk tim dalam kesiapan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Dirinya mengaku siap menindaklanjuti masukan dari Bawaslu Pekanbaru. Ia menyadari bahwa Kantor Bawaslu Pekanbaru masih ada keterbatasan sarana dan prasarana.

Apalagi masih ada keterbatasan petugas untuk mendukung aktivitas Bawaslu Pekanbaru jelang Pilkada nanti.

“Maka bakal kita tindaklanjuti hal itu guna memastikan Pilkada berjalan baik,” ungkapnya.

Ketua Bawaslu Pekanbaru, Ferdy menyebut bahwa pihaknya siap melakukan pengawasan pada Pilkada nanti. Apalagi seluruh lembaga adhoc di bawah Bawaslu Pekanbaru sudah terbentuk.

Mereka sudah membentuk Panwascam di-15 kecamatan. Ada juga pengawas kelurahan di-83 kelurahan di Kota Pekanbaru.

“Ada sekitar 150 petugas siap menjadi pengawas dalam Pilkada nanti. Mereka mengawasi tahapan Pilkada,” ujarnya. (win)

Print Friendly, PDF & Email

Related News