22 Juli 2024

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. (Foto: Pekanbaru.go.id)

PEKANBARU – Momen Idul Adha 1445 H, yang akan dilaksanakan, Senin (17/6/2024), di mana Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa rencananya ikut shalat ied di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Risnandar tidak hanya mendirikan shalat ied bersama jajaran pemerintah kota dan unsur Forkopimda. Ada juga para THL serta masyarakat yang berada di sekitar MPP Pekanbaru. Mereka bisa ikut shalat ied di lapangan MPP pada momen Idul Adha 1445 H.

Penyelenggara memprediksi ada seribu orang jemaah bakal memadati lapangan MPP Pekanbaru.

“Kita prediksi ada seribu lebih jemaah yang bakal hadir dalam shalat ied bersama Pak Wako,” jelas Plh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Dedi Damhudi.

Pemerintah kota hanya menggelar shalat ied di satu lokasi yaitu di MPP Pekanbaru. Ia menyampaikan bahwa penyelenggaraan shalat ied di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Jalan Jendral Sudirman dialihkan ke lapangan MPP.

“Karena lokasinya berdekatan, maka shalat ied di Masjid Ar Rahman dialihkan ke lapangan MPP. Jemaah masjid bisa ikut shalat di lapangan tersebut,” paparnya.

Dedi menyebut bahwa pada momen Idul Adha kali ini tidak digelar takbir keliling. Ia menyebut acara takbiran Idul Adha hanya berlangsung di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut pada malam takbir Idul Adha, sehingga bisa menambah semarak malam jelang Idul Adha,” ulasnya seperti dilansir pekanbarugoid. (win)

Print Friendly, PDF & Email

Related News