Potret24.com – Setelah melaksanakan orientasi pembangunan Desa berkelanjutan program AKPSI, Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) resmi di kukuhkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dimana acara pengukuhan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Mercure Ancol Jakarta, pada Sabtu (16/7/2022) malam.

Dimana Ketua Umum Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) Yulhaidir Bupati Seruyan Kalimantan Tengah dan Sekretaris Jenderalnya yakni Dr.H.Kamsol MM yang juga merupakan Pj Bupati Kampar Provinsi Riau.

Hadir pada pengukuhan tersebut Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Ri Zulkifli Hasan, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.Hum, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Anggota DPD Ri dapil Riau Intsiawati Ayus dan Bupati – Bupati se Indonesia yang merupakan pengurus AKPSI.

Sekjen Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) dan juga Pj. Bupati Kampar mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan karna beliau bisa hadir langsung dalam pengukuhan AKPSI ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak menteri yang bisa berkenan hadir pada pengukuhan AKPSI ini, karna dari support pak menterilah AKPSI ini bisa dikukuhkan,” ucap Kamsol

Kamsol juga berharap kepada seluruh pengurus AKPSI agar bisa berjibaku dalam membangun organiasi dan bersinegritas demi kepentingan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok sebagai Sekretaris Jenderal AKPSI insyaallah amanah dalam mengemban sebagai Sekjen Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI).

Dalam Sambutannya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengucapkan selamat Kepada Ketua Umum dan Sekjen Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) yang telah dikukuhkan

Beliau juga mengatakan, organiasi AKPSI ini adalah organisasi baru yang sudah berbadan hukum, organisasi ini setara dengan organisasi massa ormas yang bersifat suka rela

“Demi meningkatkan organisasi ini saya berharap kepada pengurus AKPSI ini untuk berkomitmen bersama – sama dalam mengakomodir dan membentuk konsep untuk kinerja organisasi AKPSI dalam menanggulangi permasalahan minyak Kelapa Sawit ini,” kata Tito Karnavian

Sementara itu, Menteri Perdagangan Ri Zulkifli Hasan menyampaikan pada sambutannya, Indonesia adalah negara penghasil sawit, pangan dan devisa terbesar di Dunia.

“Saya mengajak kepada Bupati -Bupati untuk membenahi harga sawit di Indonesia supaya tingkat ekonomi masyarakat kita di Indonesia ini menjadi naik,” ajak Zulkifli Hasan.

Print Friendly, PDF & Email