Potret24.com, Natuna- Dalam rangka menampung aspirasi dan usulan dari masyarakat guna menyusun rencana pembangunan pada tahun Anggaran 2022 mendatang. Pihak kelurahan Ranai Darat menggekar Acara Musrembang Desa, bertempat di gedung Kelurahan Ranai Darat, kecamatan Bunguran Timur, kabupaten Natuna, pada senin ( 25/01/21).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Tiga unsur Pimpinan DPRD Natuna, yaitu Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar, Plt. Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, sejumlah perangkat kelurahan dan masyarakat Ranai Darat.

Dalam Musrembang tersebut, beberapa usulan yang mencuat masih berupa peningkatan pembangunan dari sektor infrastruktur, yaitu jalan dan drainase di sejumlah daerah di Ranai Darat.

Lurah Ranai Darat, M. Basri menjelaskan ada beberapa usulan yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan pada tahun-tahun 2022 mendatang.

Salah satunya adalah pembangunan drainase kiri kanan jalan gunung air makan, Ranai Darat. Lalu pembangunan batu miring untuk sungai air kumbik.

Sementara itu pihak DPRD Natuna melalui Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar berharap apa yang menjadi aspirasi dan diusulkan oleh masyarakat dalam musrembang ini bisa menjadi prioritas pembangunan nantinya.

” Kita harap pihak desa bisa memilah milah mana yang betul betul menjadi kebutuhan masyarakat untuk di prioritas kan dalam pembangunan kedepanya. ” Ujar Daeng Amhar.

Sementara itu, Wakil ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik juga mendukung semua usulan dari masyarakat yang telah disampaikan.

” Asal kan prioritas pembangunanya jelas dan besar nilai manfaatnya untuk masyarakat. ” Harap Jarmin

Tidak hanya itu, prioritas penyelesaian pembangunan Masjid Ibnu Salim Ranai Darat juga masuk dalam skala Prioritas.

Hal tersebut di utarajan Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar.
Dirinya menjelaskan untuk penyelesaian pembangunan Masjid Ibnu Salim juga menjadi prioritas Utama.

” Hal ini sesuai dengan disampaikan oleh bupati terpilih kita, sesuai kampanye nya beberapa waktu lalu. ” Ungkap Wan Aris.

Musrembang sendiri berjalan lancar. Semua aspirasi dan usulan masyarakat untuk sementara ditampung oleh pihak Kelurahan. Sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun rencana pembangunan pada tahun 2022 mendatang. ( zack)

Print Friendly, PDF & Email