Perumahan Pesona Harapan Indah Sering Kebanjiran, Ternyata Gara-gara Luapan Sungai Sail - Cerdas - Kritik - Tajam

Perumahan Pesona Harapan Indah Sering Kebanjiran, Ternyata Gara-gara Luapan Sungai Sail

Banjir di Perumahan Pesona Indah

Potret24.com, Pekanbaru – Perumahan Pesona Harapan Indah dengan developer PT. Mande Villa Perumahan Pesona Harapan Indah, sudah menjadi langganan banjir apabila hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru.

Selain curah hujan, Perumahan Pesona Harapan Indah terendam banjir juga ada faktor lain, yaitu luapan air Sungai Sail yang penuh dan menuju ke perumahan tersebut yang mengakibatkan banjir.

Perumahan Pesona Harapan Indah berada di Jalan Cengkeh, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Perumahan tersebut memang sangat berdekatan dengan Sungai Sail.

Warga sekitar bernama Huri mengatakan, perumahan tersebut terendam banjir akibat luapan air Sungai Sail.

“Apabila hujan deras, otomatis air Sungai Sail itu penuh, nah air itu menuju ke perumahan kami yang mengakibatkan banjir,” ucap Huri, Jumat (23/4/2021).

Kata Huri, Perumahan Pesona Harapan Indah sudah menjadi langganan banjir apabila curah hujan sangat tinggi menguyur Kota Pekanbaru.

“Kalau udah hujan lebat, otomatis perumahan kami akan banjir. Ini banjir yang lumayan dalam, di rumah saya mencapai 1,5 meter. Sedangkan rumah yang lebih dekat lagi dengan Sungai Sail mencapai 2 meter lebih,” pungkasnya. (ckp)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks