Peringati HAB ke-74, Kemenag Pekanbaru Gelar Amal Bakti Expo - Cerdas - Kritik - Tajam

Peringati HAB ke-74, Kemenag Pekanbaru Gelar Amal Bakti Expo

Potret24.com, Pekanbaru – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAP) ke-74 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru menggelar Amal Bakti Expo di kantor halaman Kemenag Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad. Kegiatan yang mengusung tema,”Umat Rukun,Indonesia Maju” ini dibuka Kepala Kanwil Kemenag Riau, H Mahyuddin MA, Rabu (15/01/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru H Edwar S Umar MAg, Camat Marpoyan Damai, Kapolsek Bukit Raya, pimpinan madrasah di Kota Pekanbaru.

“Tahun ini memang hari Amal Bakti kita yang sangat luar biasa dibandingkan tahun sebelumnya. Artinya banyak inovasi-inovasi yang kita laksanakan dalam rangka Hari Amal Bakti ini,” ungkap Mahyuddin kepada awak media.

Dalam hal ini, ia mengakui kemeriahan kegiatan berkat dukungan dari stakeholder di lingkungan Kementerian Agama di Pekanbaru khususnya dan di Riau umumnya. Berkat dukungan itu, kemeriahan HAB sangat dirasa dan bisa dinikmati oleh banyak orang.

Kegiatan yang dilaksanakan satu diantaranya adalah Amal Bakti Expo. “Amal Bakti Expo kita serahkan kepada pihak ketiga. Pihak ketiga itu yang mencari sponsor dan sebagainya. Tapi alhamdulillah kegiatannya sangat semarak,” tutup Mahyuddin mengapresiasi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kemenag Kota Pekanbaru H Edwar. Disebutkan tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah kreativitas bagi anak-anak madrasah dan lembaga-lembaga pendidikan

‘Kalau kita lihat tadi bagaimana anak-anak kita menunjukan hasil dari bakatnya yaitu seperti robotik dan lainnya yang tentu ini sangat berprestasi di tinggkat nasional maupun internasinal,” sebut Edwar.

Sementara itu Ketua Panitia HAB ke-74, Abdul Wahid mengatakan juga selaku panitia ia mengucapkan terimaksih kepada seluruh sponsor yang sudah mendukung acara ini.

“Kita menggandeng pihak ketiga dikarenakan anggaran dari kita memang tidak ada. Jadi dari itu kita melakukan suatu inovasi-inovasi dengan mengandeng sponsor yang ada,” tuturnya.

Dia mengatakan, sponsor kegiatan diberi ruang untuk membuka stand. Baik itu travel maupun UMKM. 12 MTs Negeri di Kota Pekanbaru juga berpartisipasi mengisi stand.

Selain itu, menurut Wahid juga digelar
donor darah yang diikuti pegawai kemenag dan undangan yang hadir. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi semua pihak. Tidak saja bagi peserta tapi juga bagi pengunjung,” ungkap Wahid sembari berharap kemeriahan yang sama untuk peringatan HAB tahun-tahun berikutnya. (Chandra)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: