Penyebab Kematiannya Misterius, Siapa Pangeran Bandar bin Saad? - Cerdas - Kritik - Tajam

Penyebab Kematiannya Misterius, Siapa Pangeran Bandar bin Saad?

Potret24.com, Jakarta – Kerajaan Arab Saudi mengumumkan bahwa Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud telah meninggal dunia. Belum diketahui pasti penyebab kematiannya.

Dari catatan detikcom, Pangeran Bandar diketahui merupakan bagian dari salah satu cabang keluarga Al Saud, yang mencakup puluhan ribu pangeran.

Pangeran Bandar masuk ke dalam silsilah keluarga Al Saud dari kakeknya Faisal bin Turki.

Keluarga Al Saud sendiri merupakan keluarga kerajaan yang menguasai dan memerintah di Arab Saudi. Menurut House of Saud, dikutip Selasa (30/6/2020) keluarga bangsawan ini memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 1,4 triliun atau Rp 19.600 triliun (kurs Rp 14.000).

Kekayaan itu dimiliki oleh hampir 15 ribu anggota keluarga kerajaan. Mereka mengambil sebagian besar pendapatannya dari cadangan minyak besar yang didirikan 75 tahun lalu.

Perusahaan minyak milik negara, Saudi Aramco yang merupakan salah satu perusahaan paling bernilai dan menguntungkan di dunia, disebut menjadi tulang punggung kekayaan keluarga kerajaan ini.

Sementara itu, bila ditelusuri lebih lanjut, tidak banyak yang bisa digali soal informasi personal Pangeran Bandar.

Termasuk, perihal posisinya dalam kerajaan dan pemerintahan di bawah kepemimpinan Raja Salman bin Abdulaziz saat ini.

Dilansir kantor berita Saudi Press Agency (SPA), Pangeran Bandar bin Saad meninggal dunia Minggu (28/6/2020) dini hari waktu setempat. Doa pemakamannya digelar di Riyadh pada Senin (29/6) waktu setempat. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
%d blogger menyukai ini: