19 April 2024

Potret24.com – Beredarnya informasi santer, dalam rangka diselenggarakan Event Tour De Muara Takus. Maka, Jalan Pekanbaru-Sumbar itu akan ditutup selama dari jam 6 pagi hingga jam 1 siang. Sehingga, informasi itu meresahkan pengguna jalan.

Terkait adanya informasi demikian, saat dikonfirmasi kepada Kasatlantas Polres Kampar AKP Rudy Sudaryono SIK MM ini meklarifikasi dan perjelas berita yang beredar. “Dengan ini, kami informasikan bahwa berita ini perlu lagi diperjelaskan ke masyarakat. Sehingga bisa dipahami nantinya,” kata Rudy.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kasatlantas Polres Kampar ini, bahwasa sebenarnya penutupannya pada ruas jalan tersebut tak dilakukan secara keseluruhan. Tapi, sambungnya, penutupan ini hanya saat
rombongan Bersepeda itu melewat jalur tersebut saja.

Artinya, untuk penutupan jalan itu akan dilakukan yang secara partial sebagian. Contoh ujarnya, ketika jalur melalui Kota Pekanbaru hingga Garuda Sakti, maka jalan akan di sterilkan 15 menit diketika rombongan mau lewat, yang setelah itu akan dibuka kembali untuk masyarakat umum.

Penutupan jalan secara menyeluruh itu akan dilakukan pada Jalur Bangkinang Menuju Simpang Batu Besurat itu yang diperkirakan sekitar 2.5 jam. Yakni dari jam 09.30 hingga 12.15 Wib. Sehingga, apabila kendaraan yang sudah terlanjur berjalan itu akan dipersiapkan kantong kantong parkir.

“Namun, kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap tidak berpergian dulu dan memilih jam 1 siang ini untuk mulai bepergian. Harapan kami dengan event ini, memperkenalkan keramahtamahan Masyarakat Riau pada peserta itu yang datang berbagai daerah. Semoga dapat memiliki efek baik terhadap Riau ini baik segi pariwisata maupun ekonomi,” tutup Rudy. **

Print Friendly, PDF & Email

Related News