Pengemudi Ojek Online di Palembang Nyaris Dirampok Penumpangnya - Cerdas - Kritik - Tajam

Pengemudi Ojek Online di Palembang Nyaris Dirampok Penumpangnya

Pengemudi Ojek Online korban begal

Potret24.com, Palembang – Seorang pengemudi ojek online di Palembang kembali menjadi sasaran begal sadis bermodus sebagai penumpang, Jumat (26/03/2021) subuh.

Korban bernama Zainal Abidin, 21, mengalami luka parah dan kini masih dirawat di Rumah Sakit.

Saat kejadian, korban menerima orderan dari pelaku. Orderan dari Lorong Manggis menuju jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Sawah, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Korban yang indekos di kawasan Jalan Silaberanti, Kecamatan SU I, Palembang ini awalnya tidak menaruh curiga kepada pelaku.

“Tiba di depan Lorong Sawah, pelaku meminta untuk diantar sampai masuk ke dalam, tetapi ditolak korban karena kondisi jalan yang terlalu sempit,” ujar Kapolsekta IB II, Kompol M Ihsan SH, saat dikonfirmasi, Sabtu (27/03/2021).

Tidak lama kemudian, secara tiba-tiba pelaku yang sudah berjalan dua langkah berbalik dan langsung mengeluarkan pisau yang sudah sengaja dibawa dan diarahkan ke leher korban.

“Saat itu, korban sedang membelokkan sepeda motornya. Pisau sudah menempel di leher dari arah belakang,” beber Kapolsek.

Pelaku benar-benar ingin menusukkan senjata itu ke arah korban. Karena merasa mendesak, korban menangkis dengan tangan kanannya.

“Akibatnya, tangan kanan korban mengalami luka yang cukup parah akibat terus terkena tusukan pisau dari pelaku. Korban akhirnya terjatuh dan kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk berusaha mengambil motor,” tambahnya.

Dalam keadaan terluka, korban masih terus berusaha menghalangi pelaku yang akan merampas sepeda motornya dengan menendang pelaku hingga terjatuh. Dan terjadi aksi saling rebut pisau antara pelaku dengan korban.

“Aksinya baru berhenti setelah ada warga sekitar yang datang. Pelaku merasa ketakutan dan meninggalkan sepeda motor korban,” terang Ihsan lagi.

Oleh warga, korban akhirnya dibawa ke rumah sakit AK Gani Palembang untuk mendapat perawatan. Hingga saat ini kondisi korban sudah bisa dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Kami masih buru pelakunya. Dari rekaman kamera CCTV yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, kami sebenarnya mencurigai seorang residivis yang diduga pelaku dalam kasus ini. Namun saat ini masih dilakukan pengejaran,” tutupnya. (gr)

Print Friendly, PDF & Email
X
English English Indonesian Indonesian Malay Malay
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks