free website hit counter

Pengakuan Wabup Kepulauan Meranti: Tanda Tangan Saya Tak Berlaku

Potret24.com – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat karena sudah hampir dua tahun menjabat, dirinya belum bisa berbuat banyak.

Pasalnya, sejak dilantik jadi wakil bupati pada 26 Februari 2021 lalu, dirinya mengaku kurang diberi ruang dan wewenang oleh Bupati H Muhammad Adil, dalam mengurusi kebijakan dan menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Hal itu disampaikan Asmar secara terbuka dihadapan masyarakat saat meresmikan pertandingan gasing yang diselenggarakan di Gelanggang Gasing Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Jum’at (16/9/2022) sore, dilansir dari halloriau.

“Sebenarnya saya malu untuk berdiri dihadapan bapak ibu semua, karena janji politik kami saat kampanye sama sekali tidak terpenuhi. Apa yang disampaikan kawan kita sebelumnya tadi, sangat menyentil Pemkab Meranti, memang betul yang dikatakan, belum ada kami berbuat,” kata Asmar.

Disebutkan, kewenangan dirinya sebagai wakil Bupati menjadi tidak jelas dengan adanya terpusatnya kekuasaan yang berada pada Bupati sebagai kepala daerah, sehingga tugas dan fungsi wakil Bupati menjadi kurang jelas peran sertanya selama ini. Ditambah lagi ada beberapa kewenangannya menjadi tidak berlaku.

Kendati demikian, Asmar juga tidak mempersoalkannya. Dia menyadari hanya berperan sebagai wakil yang tugasnya membantu bupati.

Padahal kalau melihat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dilakukan bersama-sama antara keduanya akan tetapi memiliki kewenangan yang cukup signifikan diantara keduanya.

“Apalagi tanda tangan saya tidak berlaku, apa boleh buat, inilah yang terjadi. Silahkan bapak ibu viralkan, kabarkan kebenaran, apa yang saya ajukan semua ditolak,” ucap H Asmar dengan suara lantang.

Meski begitu, orang nomor dua di Kepulauan Meranti itu juga berpesan kepada semua pihak agar selalu bahu membahu dalam membangun Kecamatan Merbau, khususnya Teluk Belitung. Dengan sinergitas bersama tentu apa yang dicita-citakan dapat tercapai sesuai harapan.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda jauhi narkoba. Jangan sampai terpengaruh, dan terus berbuat hal positif demi Meranti lebih baik kedepan. Kemudian kepada seluruh perusahaan, baik itu PT ITA dan perusahaan lainnya agar teruslah membantu masyarakat kami di sini, karena dengan kerjasama yang baik tentu hal positif untuk kepentingan banyak bisa tercapai sesuai harapan nantinya,” tutur Asmar.

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications OK No thanks